Jangan Sampai Over-work! Ini Cara Untuk Tetap Work Life Balance!

Jam kerja yang padat terkadang membuat kita merelakan waktu istirahat dan waktu untuk menikmati hidup. Sehingga dibutuhkan work life balance, untuk tetap menjaga kesehatan secara fisik maupun mental. Ketika dapat meraih keseimbangan tersebut, hidup akan lebih bahagia dan tidak terlalu terbebani dengan kerjaan. 

Lalu bagaimana caranya mengatur waktu di tengah kesibukan dan tetap dapat menikmati waktu? Berikut caranya!

Buat to do list harian

7 Cara membuat To Do List yang Efektif – Blog LinovHR

Agar tidak terpaku untuk bekerja seharian, buatlah to do list harian berisikan pekerjaan apa yang perlu dilakukan hari itu. Tak melulu soal kerjaan di kantor, Anda juga dapat memasukan hal yang Anda sukai seperti waktu untuk olahraga, menonton film, atau bermain dengan hewan peliharaan. Dengan begitu Anda dapat lebih produktif karena memiliki target yang secara secara profesional dan secara personal.

Atur waktu tidur

Tidur Cukup Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan

Terkadang, menumpuknya kerjaan membuat kita merelakan waktu tidur sehingga kekurangan waktu tidur dan mudah lelah. Hal ini, tidak baik jika dilakukan secara berulang. Tetap utamakan kesehatan dengan cara tidur dengan durasi yang cukup, agar esok hari tubuh menjadi fit dan lebih produktif menjalani hari. 

Hindari menunda pekerjaan

Qerja - Tujuh Alasan Anda Menunda Pekerjaan

Apakah Anda sering menunda pekerjaan mepet deadline? Jika iya, cobalah untuk merubah kebiasaan tersebut. Ini hanya akan mengganggu waktu personal Anda dan dapat memicu stres. Akhirnya Anda mengorbankan waktu istirahat, terutama hari libur untuk menyelesaikan segala pekerjaan Anda yang tertunda. Ingat, saat weekend lupakan sejenak soal pekerjaan!

Luangkan waktu untuk ‘me time

Ini Pentingnya Me Time Untuk Ibu Rumah Tangga | Kata Bunda


Setelah bekerja keras saat bekerja, Anda perlu meluangkan waktu untuk memanjakan diri dengan cara me time. Ini dapat dilakukan dengan cara melakukan olahraga, pijat, spa, ataupun meditasi untuk menjaga kesehatan secara fisik dan mental. Saat keduanya sehat, Anda akan lebih fresh dan berenergi positif saat kembali bekerja. 

Kategori:Work

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.