Kenali Jenis Eyeliner Sesuai dengan Kondisi Kulit

Ingin membuat tampilan mata Anda lebih tegas dan besar, maka eyeliner dapat menjadi jalan pintas Anda. Dengan eyeliner, Anda bisa mendapatkan berbagai ilusi pada mata. Mulai dari mata yang sayu dengan puppy eyes hingga mata yang tegas nan tajam dengan foxy eyes.

Namun tahukah Anda bahwa jenis eyeliner akan lebih optimal digunakan pada jenis kulit tertentu? Sebelum memutuskan untuk membeli eyeliner, maka cocokkan dulu yuk dengan jenis kulit Anda!

Eyeliner Spidol

Eyeliner spidol dianggap sebagai salah satu eyeliner yang paling praktis untuk digunakan. Karena Anda tak perlu bolak balik mencelupkan brush eyeliner ke dalam eyeliner liquid maupun meraut eyeliner seperti halnya pada eyeliner pensil. 

Meski dapat digunakan pada semua jenis kulit, namun eyeliner pensil akan sangat bersahabat dengan Anda yang memiliki kulit kering! Sejatinya kulit kering akan mudah iritasi apabila mendapat goresan terus menerus, sehingga dengan menggunakan eyeliner spidol yang lancip maka kelopak mata Anda akan lebih terlindungi.

Eyeliner Liquid

Apakah Anda memiliki tipe kulit yang berminyak dan membuat eyeliner sering kali smudge atau beleberan? Maka eyeliner liquid akan menjadi salah satu sahabat terbaik Anda. Memiliki tip atau brush yang kecil dan tipis seperti nail polish membuat pengaplikasian pada kelopak mata Anda menjadi lebih mudah. Tak hanya itu, eyeliner liquid biasanya sangat cepat mengering.

Eyeliner Pensil

Memiliki tekstur yang creamy dan konsistensi warna yang tak terlalu tajam, membuat eyeliner pensil menjadi primadona untuk membuat look yang natural dan menggemaskan. Namun karena pengaplikasiannya yang harus berkali-kali agar menjadi terlihat jelas, tak semua jenis kulit dapat menggunakan eyeliner ini. Orang dengan tipe kulit normal tak akan mendapatkan masalah dengan eyeliner satu ini.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.