Tips Untuk Mengembalikan Suara Yang Hilang

Apa jadinya jika Anda diharuskan untuk presentasi di hadapan klien atau Bos di kantor namun suara Anda hilang? suara yang hilang di sini Bukan maksudnya anda menjadi tidak mampu bicara sama sekali namun hanya saja suara yang keluar cenderung serak dan bahkan nyaris tidak terdengar. ketika suara Anda hilang, itu artinya kotak suara anda sedang mengalami radang. namun jangan khawatir karena suara yang hilang biasanya akan sembuh dengan sendirinya meski dalam waktu yang berbeda-beda. Adapun untuk dapat memulihkan suara Anda bisa melakukan tips sebagai berikut.

Perbanyak Minum Air Putih

Dengan anda meminum air putih, minimal membantu tenggorokan anda, juga membantu kesehatan tubuh anda, terutama tubuh anda pastinya membutuhkan Air yang cukup. Karena salah satu penyebab mulai dari tenggorokan kering, serta kehilangan suara adalah kekurangan minum air putih, selain itu dengan kekurangan air putih bisa menyebabkan dehidrasi.

Minum Air hangat

Minum Air Hangat Lebih Baik dari Air Dingin? Cek Kelebihan dan Kekurangannya

Salah satu penyebab kehilangan suara, diakibatkan juga oleh tenggorokan yang kering, maka dari itu anda harus rutin untuk meminum air hangat pada saat anda sudah mulai bangun tidur ataupun sebelum tidur, karena jika anda rajin meminum air hangat, akan banyak manfaat yang dirasakan oleh anda, dan upaya ini pun sebagai upaya pemulihan anda.

Istirahatkan Suara

Selain dengan menjaga pola makan, serta banyak minum air putih dan hangat, anda pun harus juga menjaga istirahat anda dengan baik, mulai dari jam tidur, dan juga istirahat terlebih dahulu jika merasa kelelahan. Adapun salah satu penyebab mengapa suara bisa hilang adalah anda terlalu memaksakan sehingga kelelahan dan kurang istirahat.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.