Percaya Diri atau Narsis Tidak Sama, Ini Bedanya

Jika anda melihat orang yang narsis tentunya mereka belum tentu dikatakan orang yang percaya diri, Begitupun dengan orang yang percaya diri tidak dapat dikatakan juga sebagai orang yang narsis. karena ada beberapa perbedaan antara orang percaya diri dengan orang yang narsis. salah satunya Orang yang percaya diri mampu membangun keseimbangan emosional terlepas dari Apa pendapat orang lain, sedangkan orang yang narsis mereka selalu membutuhkan pengakuan orang lain untuk segala hal yang dilakukannya.

untuk perbedaan lainnya antara orang percaya diri dengan orang narsis, orang yang percaya diri cenderung lebih bahagia melihat orang lain tumbuh dan mencapai apa yang menjadi tujuan masing-masing. Selain itu orang percaya diri selalu berusaha mencari peluang untuk menginspirasi orang lain.

lain halnya dengan orang yang narsis sering menganggap kesuksesan orang lain sebagai ancaman bahkan bisa saja melakukan segala cara untuk menjatuhkan orang tersebut. karena orang narsis cenderung membandingkan dirinya dengan orang lain.

10 Tanda Klinis Orang Narsis Akut yang Sudah Mempengaruhi Karakternya

lalu kita lihat orang yang percaya diri mereka mau mengakui kesalahan juga menunjukkan penyesalan dan akan berusaha untuk bisa memperbaiki nya. artinya orang percaya diri masih bisa menerima juga masukan-masukan dari orang lain demi perbaikan dirinya. 

orang yang narsis tidak bisa menerima kalau dirinya melakukan sebuah kesalahan dan bahkan tidak mau bertanggung jawab atas apa yang dilakukan kan ataupun cara dia bersikap. bahkan Ada Kalanya dia berusaha untuk menyalahkan orang lain atau mengeluh dengan situasi yang dihadapi.

Bukan hanya sikapnya yang percaya diri namun orang yang percaya diri mereka akan mampu membaca situasi, melihat segala hal dari berbagai perspektif artinya tidak terpacu pada ada satu sisi, dan masih melihat Sisi Lainnya, karena mereka yakin setiap situasi akan membuahkan berbagai kesempatan. dibandingkan kan orang yang narsis, Mereka melihat semuanya berdasarkan pandangan secara subjektif dan tidak peduli sudut pandang orang lain.

Terakhir pastinya orang yang percaya diri akan merasa dekat dengan semua di lingkungan pertemanan menjunjung kesetaraan kerendahan hati, menghargai sesama mengedepankan kerjasama tim, sedangkan orang yang narsis Mereka cenderung senang berdebat mendominasi, sombong, bahkan merendahkan orang lain agar dianggap hebat. juga tidak jarang penuh kecemburuan dan permusuhan.

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.