Mengenal Diet Gula, Solusi untuk Kurus dan Tubuh yang Lebih Sehat

Mengkonsumsi gula dalam soda, permen, maupun dessert memang enak dan menjadi favorit kebanyakan orang. Namun, mengkonsumsi gula secara berlebih dapat memicu obesitas dan penyakit berbahaya lainnya. Lalu ada diet bernama diet gula yang sempat tren dengan sebutan ‘30 Hari Tanpa Gula’, ini bertujuan untuk mengurangi asupan gula harian demi menjaga kesehatan hingga terbiasa menjadi gaya hidup sehat.

Diet gula dilakukan dengan cara mengurangi gula tambahan dan lebih fokus mengkonsumsi makanan utuh yang sudah memiliki gula alami. Sehingga, nutrisi lebih terjaga dan tidak kelebihan gula tambahan. Lalu, apa manfaat diet gula bagi tubuh? Simak penjelasannya berikut ini!

Menurunkan berat badan

Berbagai Aturan yang Perlu Diperhatikan Saat Menurunkan Berat Badan -  Alodokter

Memotong asupan gula harian tentunya dapat mengurangi kalori, sehingga dapat membantu Anda mengurangi berat badan. Ini juga karena Anda lebih banyak asupan makanan yang bergizi dan mengenyangkan, sehingga menjadi tidak mudah lapar. Mengurangi makanan manis juga bisa membuat insulin lebih stabil, karena hanya sedikit kalori yang tersimpan sebagai lemak.  

Menjaga kesehatan gigi

Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi

Sudah tidak asing lagi jika makanan dan minuman yang mengandung banyak gula tidak baik bagi kesehatan gigi. Ini karena gula secara tidak langsung dapat merusak gigi, seperti dapat menyebabkan gigi berlubang dan penyakit gusi bagi anak-anak maupun orang dewasa. Bakteri di mulut dapat memecah gula dan menghasilkan asam yang bisa merusak gigi Anda. 

Menjaga kesehatan jantung

7 Cara Menjaga Kesehatan Jantung yang Mudah

Ada sebuah penelitian yang menyatakan jika mengkonsumsi gula tambahan dapat memicu gangguan sistem kardiovaskular. Serta, konsumsi makanan manis dapat beresiko 38% lebih tinggi untuk meninggal akibat penyakit jantung. Maka, mengurangi konsumsi asupan gula tambahan dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan penyakit komplikasi lainnya. 

Mengurangi risiko diabetes

13 Cara Menurunkan Gula Darah Secara Alami Halaman all - Kompas.com

Dengan mengurangi asupan gula, dapat membantu terhindar dari risiko diabetes tipe 2. Ini karena membatasi konsumsi gula bisa mengurangi jumlah gula darah dalam tubuh. Sehingga, Anda dapat terhindar dari risiko terkena diabetes.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.