Di Usia Berapa Sebaiknya Mulai Mencoba Retinol?

Berbagai kandungan bahan aktif pada skincare beserta turunannya memang tak ada habisnya untuk diikuti. Berbagai inovasi dan pengembangan membuat terdapat berbagai penemuan baru yang mengesankan dari bahan-bahan aktif tersebut. Sehingga kebutuhan kulit Anda dapat terpenuhi dengan baik.

Belakangan ini, salah satu bahan aktif yang tengah menjadi primadona adalah retinol. Berbagai manfaat pun ditawarkan olehnya mulai dari mempercepat proses regenerasi kulit, meningkatkan stimulasi kolagen dalam kulit, hingga efek anti aging yang membuatnya dilirik oleh kaum hawa.

Tak hanya itu, retinol juga mengklaim bahwa dirinya dapat menghilangkan garis halus pada wajah, meratakan tekstur juga warna kulit, mengatasi jerawat, bahkan memberikan pencegahan ekstra dari terjadinya kekusaman pada kulit. Hal ini jelas menjadikan retinol sebagai salah satu primadona skincare.

Sebenarnya, apa sih retinol itu? Melansir dari alodokter.com, menurut dr. Singgih E. Prasetyo, retinol adalah sebuah bahan aktif yang berasal dari turunan vitamin A dengan beragam manfaat yang dimilikinya. Salah satu manfaat yang paling banyak diburu dari retinol adalah efek anti aging atau mencegah penuaan.

Lalu pada usia berapakah retinol dapat digunakan? Apakah mulai dari remaja atau hanya untuk kalangan dewasa saja? Dengan berbagai efek melawan penuaan dini yang dimilikinya, retinol memang lebih baik digunakan pada kulit orang yang berusia pertengahan 20 tahunan yang sudah memiliki kerutan halus pada wajahnya.

Bagi remaja di bawah usia 20 tahunan, penggunaan retinol bisa saja diaplikasikan sebenarnya. Hanya saja tidak boleh terlalu sedikit dan harus dengan pengawasan ketat. Karena ditakutkan akan muncul pigmentasi berlebihan pada kulit Anda. Tapi jika tak ada masalah berarti, Anda dapat menggunakan retinol namun hanya pada malam hari saja, ya!

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.