Greysia Polii/Apriyani Rahayu Boyong Emas dari Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putri Indonesia dalam cabang olahraga bulu tangkis yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses menorehkan emas pertama bagi Indonesia dalam helatan Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). Medali emas ini mereka dapatkan setelah mengalahkan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan dari Tiongkok.

Ganda putri Indonesia ini sukses mengalahkan ganda putri asal Tiongkok tersebut dalam dua set gim langsung, dengan skor 21-19 dan 21-15. Pertandingan sengit ini berlangsung dalam durasi 55 menit. Perebutan medali emas ini dilaksanakan di Lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Berlangsung dalam tempo yang tergolong cepat, dua punggawa badminton putri asal Indonesia ini melakukan rally yang panjang dan membuat lawan kewalahan. Bahkan beberapa kesalahan dibuat oleh lawan membuat Greys dan Apri mendapatkan keuntungan berupa interval poin yang semakin jauh.

Emas yang ditorehkan oleh ganda putri ini merupakan salah satu momen bersejarah bagi bulutangkis di Indonesia. Mengingat ini adalah emas pertama dari women’s double Indonesia sejak badminton pertama kali dihelat pada Olimpiade 1992.

Dari cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia masih memiliki harapan akan medali perunggu pada perebutan yang dilakukan dalam tunggal putra oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Cordon asal Guatemala sore nanti.

Dengan medali emas yang disumbangkan oleh Greys dan Apri, Indonesia menempati posisi ke 34 statistik sementara dalam Olimpiade Tokyo 2020 dengan total 4 medali. 1 medali emas dari cabor ganda putri bulu tangkis, 1 medali perak ditorehkan oleh Eko Yuli Irawan dari cabor angkat besi nomor 61 kg putra. Lalu dua medali perunggu didapatkan dari cabor angkat besi nomor 49 kg putri oleh Windy Cantika dan Erwin Abdullah pada nomor 73 kg putra.

Kategori:Hot News, Sport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.