Hal Yang Harus Dihindari Saat Menyusui

ASI merupakan makanan utama bayi di enam bulan pertamanya. Karena itu bagi anda seorang ibu yang baru melahirkan, terkadang banyak hal yang diupayakan agar ASI lancar dan memiliki kualitas yang baik. Untuk mendapatkan ASI dengan kualitas yang baik tentunya terdapat beberapa makanan yang menjadi ASI booster, namun juga ada beberapa hal yang harus anda hindari saat menyusui, berikut merupakan ulasannya.

Terlalu Menjadwal Waktu Menyusui

Kini Ayah Juga Bisa Menyusui, Ini Alatnya

Jika anda terlalu terpatok dengan waktu menyusui, hal tersebut akan mempengaruhi tumbuh kembang bayi. ASI memang lebih mudah dicerna jika dibandingkan dengan susu formula, maka dari itu bayi yang baru lahir akan mudah lapar. Biasanya bayi yang baru lahir menyusu 12 kali dalam sehari atau sekitar 1,5 jam sekali, namun anda jangan terpaku dengan jadwal ini.

Menekan Payudara Terlalu Keras

Mitos atau Fakta Ibu Menyusui

Hindari memberikan tekanan kuat pada payudara seperti menekan payudara terlalu keras dengan tujuan membuat ASI menjadi lancar. Anda juga disarankan untuk tidak menggunakan bra yang ketat karena tekanan tersebut bisa membuat infeksi pada payudara.

Diet Ketat Selama Menyusui

Tips Diet Sehat Bagi Ibu Menyusui untuk Turunkan Berat Badan - Tirto.ID

Asupan yang banyak dengan kandungan gizi yang baik sangat dibutuhkan oleh ibu menyusui. Karena itu disarankan untuk ibu yang sedang menyusui tidak melakukan diet ketat karena dibutuhkan banyak kalori untuk menghasilkan ASI yang berkualitas baik untuk si kecil.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.