Negara Dengan Seragam Sekolah Unik Di Berbagai Negara

Setiap negara, pastilah mempunyai keunikan dan keberagamannya masing-masing. Mulai dari kultur, bahasa hingga habits (kebiasaan) masyarakatnya. Salah satu yang tak luput dari perhatian adalah bagaimana cara para murid berseragam. Tentunya setiap negara memiliki referensinya masing-masing dalam menentukan seragam sekolahnya. Berikut merupakan macam-macam seragam di berbagai dunia dengan kekhasannya masing-masing.

Inggris

Yuk Intip Seragam Sekolah Di 10 Negara ini! Manakah yang Paling Keren?

Sekilas mungkin jika anda melihat seragam murid ini mirip seragam yang dikenakan di film Harry Potter. Memiliki paduan rok tartan dengan motif kotak hijau dengan atasan berbalut jas ditambah mengenakan stocking membuat penampilannya terlihat rapih.

Thailand

Di Thailand, Pelajar yang Modifikasi Seragam Sekolah Jadi Lebih Ketat Masuk  Kategori Kejahatan | Kabar6.com

Negara yang dijuluki negara gajah putih ini memiliki warna basic pada seragamnya. Ada yang mengkombinasikan putih dan hitam, ada juga yang mengkombinasikan navy dan putih sesuai tingkatan pendidikan. Panjang roknya pun hanya sampai atas lutut saja.

Jepang

Sekolah Diliburkan Karena Pandemi, Tingkat Kehamilan Siswi SMP dan SMA  Meningkat di Negara Ini - Hai

Terkenal dengan seragam sailornya, murid di negara Jepang ini biasanya menggunakan seragam sailor untuk penggunaan yang lebih kasual. Biasanya juga seragam sekolah di negara Jepang dilengkapi blazer dengan rok warna hitam dengan kaos kaki yang dikenakan sepanjang lutut.

Vietnam

Ini 10 Seragam Sekolah Terbaik di Dunia, Indonesia Masuk Nggak Ya? - Tentik

Seragam sekolah di negara Vietnam ini cukup unik karena terinspirasi dari pakaian tradisional mereka yang bernama ao dai. Dimana ao dai ini dilambangkan sebagai kecantikan peremuan di negara Vietnam. Ciri dari pakaian ini adalah atasannya sepanjang mata kaki dengan belahan panjang di kedua sisinya dengan menggunakan celana panjang.

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.