Berawal Mula Dari Keluh Kesal Pandemi, Kara Chenoa Merilis EP Perdananya Sunkissed

Kara Chenoa, penyanyi independen asal Jakarta yang dikenal melalui berbagai karya kolaborasinya  di beberapa lagu seperti ‘Let’s Not Talk Too Much”( bersama Teza Sumendra), ‘Call My Name’ (bersama Midnight Quickie dan Bleu Clair), ‘Ex-Cuses’ (bersama Kenny Gabriel dan Rizkia Larasati) dan karya-karyanya bersama Jevin Julian (‘Baj’, ‘No Clue’) akhirnya merilis EP perdananya Sunkissed* pada 30 July 2021.

SUNKISSED adalah judul dari EP debut Kara Chenoa yang berawal mula dari keluh kesal pandemi. No Feature EP ini berbicara tentang representasi kehangatan yang dirasakan dalam kehidupan sehari-hari. Sumber kehangatan ini digambarkan oleh Kara Chenoa sebagai tokoh universal yang berupa banyak wujud untuk masing-masing orang. 

Di keseluruhan EP ini, Kara Chenoa menceritakan berbagai rupa kehangatan dalam hidupnya. Matahari dan kehangatan ini tidak hanya diartikan secara harfiah namun juga dijadikan simbol untuk sumber dukungan dan sandaran yang bisa dirasakan meskipun matahari sudah terbenam. Di keempat lagu ini simbolis- asi matahari tampil dalam cara-cara yang beragam. I Got Sunlight menggambarkan matahari yang berupa sumber suport yang mencerahkan kehidupan sehari-hari Kara Chenoa. Di samping itu, Just Another Day menyimbolkan matahari sebagai rutinitas dan kepastian yang menjadi pusat ketenangan dalam hidup yang monoton. Sementara, di lagu Ciroc simbol kehangatan itu ditemukan dalam rupa hangat kasihnya wanita. Sebagai lagu penutup, Daps menekankan pentingnya asal usul Kara Chenoa beserta saudara dan sahabat yang setia menemaninya dari awal pendewasaannya. 

‘Sunkissed*’ dirilis dan didistribusikan secara independent oleh Kara Chenoa melalui label “Clay Records” . Ia dapat didengarkan dari tanggal 30 Juli di seluruh layanan musik digital.  EP 4 track ini ditulis oleh Kara Chenoa dengan arahan musik oleh Monty Hasan yang berperan sebagai produser eksekutif, beserta bantuan rekaman dan mixing oleh Rizky Argadipraja (GreyBox) dan Harsya Wahono, dan mastering oleh Harsya Wahono dan MSSVKNTRL. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.