Apa Penyebab Orang Mengalami Kesepian? Simak Berikut Ini

Ada berbagai macam mengenai kesepian yang dialami oleh seseorang, Adapun kesepian biasanya akan timbul karena kondisi tertentu, dan seolah merasa tidak ada orang yang menemani di sampingnya atau bahkan dalam membantunya.

penyebab lainnya adalah ketidakmampuan seseorang dalam menghadapi situasi yang dirasa berat, sehingga masih mempertanyakan tentang dirinya yang Bahkan sulit untuk diungkapkan kan atau diceritakan kepada orang lain. memang ada kalanya setiap orang mempunyai waktu atau membutuhkan untuk sendiri namun hal ini tentu berbeda dengan rasa kesepian yang dialaminya.

Kesepian Eksistensial

Perasaan kesepian Ketika seseorang menyadari bahwa ia merupakan sosok individualis, yang lahir sendirian, terpisah dengan orang lain, dan Mengalami banyak hal di dalam kesendirian. biasanya orang yang bertipe ini cenderung tidak bisa bergantung kepada orang lain. Kesepian jenis ini mencakup rasa khawatir terhadap isolasi, keterasingan, tiadanya kebebasan diri, dan gelisah terhadap arti hidup.

Kesepian Emosional

5 Cara Untuk Mengatasi Rasa Kesepian - Health Liputan6.com

Lahir dari sebuah perasaan bahwa seseorang merasa tidak memiliki hubungan emosional atau keterikatan dengan orang lain. rasa emosional inilah yang seringkali kita temui Ketika seseorang merasa terputus hubungannya dengan orang lain serta yang merasa tidak menemukan orang yang cocok untuk dapat mengkomunikasikan perasaannya. bahkan orang tersebut cenderung lebih sulit untuk bisa percaya dengan orang lain.

Kesepian Sosial

Media Sosial Justru Membuat Orang Semakin Kesepian

Pasti seseorang dapat mengalami kesenjangan sosial ketika ia merasa terpisah dari sebuah kelompok atau lingkungan yang ia tinggal. kesepian sosial bahkan bisa dialami oleh seseorang yang sudah memiliki pasangan, dikarenakan jika keduanya merasa tidak memiliki lingkaran pergaulan yang cocok untuk mereka. Hari ini bisa jadi karena diawali sebuah ekspektasi terhadap lingkungan yang kita jalankan. namun ekspektasi tersebut berubah dan bahkan tidak sesuai dengan realita yang terjadi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.