Kenapa Harus Pakai Sunscreen Meski Telah Pakai Day Cream dengan SPF?

Rangkaian skincare memanglah banyak. Maklum, hal ini merupakan sebuah langkah pencegahan untuk berbagai permasalahan kulit yang dapat terjadi di masa depan. Tak hanya itu, skincare merupakan sebuah usaha yang dapat Anda lakukan untuk merawat kulit dan membuatnya menjadi lebih sehat.

Karenanya, setiap bahan-bahan dalam skincare memiliki kandungan dan manfaatnya tersendiri. Ada yang berfungsi untuk mempersiapkan wajah agar lebih lembab sebelum masuk ke tahapan berikutnya, ada pula untuk mencerahkan kulit, meregenerasi kulit, hingga membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang sangat kejam bagi kulit Anda.

Ialah SPF atau sun protection factor. Si formula cerdik yang handal dalam melawan kandungan UVA dan UVB yang terkandung dalam sinar matahari. Sinar jahat ini dapat membuat kulit Anda kusam dan mengalami sunburn atau terbakar. Tak hanya itu, dalam jangka panjang sinar ini dapat mengikis lapisan terluar kulit Anda.

Umumnya, Anda dapat menemukan kandungan SPF pada sunscreen maupun sunblock. Kedua rangkaian skincare ini memiliki kandungan SPF yang begitu kuat di dalamnya. Sehingga mampu menangkal sinar UV yang begitu jahat. Anda pun dapat memilih kandungan SPF yang sesuai pada kulit Anda. Biasanya sunscreen mengandung SPF 15 hingga 50.

Dewasa ini, banyak pula pelembab yang memiliki kandungan SPF dengan PA++ di dalamnya. Hal ini membuat masyarakat bingung apakah harus tetap menggunakan sunscreen ataukah cukup dengan pelembab ber SPF saja. 

Sebagian ahli menyatakan bahwa pelembab dengan SPF sudah cukup untuk membantu Anda melawan sinar UV yang begitu kejam. Namun sebagian lagi berpendapat bahwa sunscreen merupakan keharusan yang hakiki. Hal ini dikarenakan cara kerja pelembab dan sunscreen berbeda. 

Jika pelembab akan dengan mudahnya menyerap ke dalam lapisan kulit dan membuat kulit terasa lebih lembab seharian, maka sunscreen bertugas untuk membuat sebuah lapisan baru di atas kulit Anda yang dapat menangkal sinar UV.

Jadi, bagaimana kesimpulannya? Sebaiknya Anda tetap menggunakan sunscreen yang sesuai dengan karakteristik kulit yang Anda miliki. Bukan tanpa sebab, proteksi yang lebih kuat pada penggunaan sunscreen di atas pelembab akan membuat Anda merasa lebih terlindungi.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.