Fakta Unik Tentang Celana Legging

Terdapat banyak jenis outfit yang kita temui diberbagai kesempatan. Hal itu dikarenakan cepatnya perubahan fashion dari satu waktu ke waktu lain. Salah satu item outfit yang sering dipakai hingga kini sebagai inner atau sebagai outfit olahraga adalah legging. Namun meski sering dipakai tahukah anda beberapa fakta tentang legging? Berikut merupakan ulasannya.

Awalnya Adalah Outfit Pria

Perjalanan Panjang Celana Legging dari Masa ke Masa

Jika kini celana legging telah banyak digunakan oleh para perempuan, namun secara mengejutkan ternyata legging dulunya merupakan outfit pria pada abad ke-14 loh sobat glamours! dahulunya legging dibagi menjadi dua jenis yaitu legging casual dan satu lagi legging yang dikenakan untuk prajurit. Dibuatnya legging dengan tujuan utama sebagai outfit yang menghangatkan tubuh.

Jadi Cirikhas Gaya Disko

The History of Leggings: See the Style Through the Decades | Fashion  history, Fashion, Through the decades

Meski awalnya digunakan untuk outfit aerobik, pada tahun 1985 public figure dunia yaitu Madonna mempopulerkan celana ini. Jadilah legging menjadi outfit yang melekat dengan gaya diskonya. Sejak dipopulerkan oleh Madonna, barulah pengguna legging tersebar di kalangan masyarakat. Popularitas legging semakin meroket dan mengalahkan popularitas jeans pada tahun 2000an. Para selebriti ternama seperti Paris Hilton pun tertangkap kamera mengenakan celana ketat tersebut. 

Kategori:Fashion

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.