Baik untuk Rambut dan Kulit, Ini Makanan yang Mengandung Biotin

Biotin merupakan vitamin B7 kompleks yang dapat membantu tubuh mengubah makanan menjadi sumber energi. Jenis vitamin ini baik untuk menjaga kesehatan rambut, kulit, hingga kuku. Karena biotin tidak bisa disimpan di dalam tubuh, maka perlu untuk mendapatkan asupan biotin dari makanan. Berikut beberapa makanan yang mengandung biotin serta baik untuk kesehatan rambut dan kulit!

Ubi

Ternyata Ubi Juga Bebaskan Masalah Kulit dan Mempercantiknya - Fashion &  Beauty Liputan6.com

Secangkir ubi yang telah dimasak, memiliki kandungan biotin sebanyak 2,4 mcg. Selain itu, ubi juga kaya akan beta karoten yang diubah menjadi vitamin A dan baik untuk kesehatan kulit. Vitamin A juga baik untuk regenerasi kulit. Ubi cocok untuk Anda yang ini merawat kulit dari dalam.

Kacang-kacangan

9 Jenis Kacang Populer di Nusantara dengan Berbagai Manfaatnya

Jenis kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai, hingga kacang kenari mengandung biotin yang tinggi. Mau mentah maupun dimasak, kacang-kacangan ini tetap mengandung kadar biotin yang sama tinggi. Rajin mengkonsumsi kacang-kacangan tersebut dapat memenuhi asupan biotin yang cukup untuk tubuh. 

Kuning telur

Kuning Telur Berubah Menjadi Abu-Abu Ketika Direbus? Ikuti Tips Ini Agar  Hasil Rebusan Telur Tetap Cantik - Semua Halaman - Sajian Sedap

Kuning telur menjadi asupan sumber biotin yang sangat baik, selain itu juga kaya akan zat besi dan fosfor. Satu telur utuh yang dimasak dengan sempurna dapat menghasilkan sekitar 10 mcg biotin atau sekitar 33% memenuhi kebutuhan biotin yang dibutuhkan. Tapi, harus dimasak dengan matang, ya! Karena telur putih mentah akan mengganggu penyerapan biotin.

Jamur

6 Manfaat Jamur Kancing Bagi Kesehatan, Tak Cuma Lezat - Hot Liputan6.com

Jamur kancing kalengan dengan berat 120 gram memiliki kandungan biotin sekitar 2,6 mcg biotin, ini dapat memenuhi 10% kebutuhan biotin harian. Sementara itu, sekitar 70 gram jamur kancing segar dapat mengandung 5,6 mcg atau 19% bisa memenuhi kebutuhan biotin harian.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.