Saat Cuaca Sedang Panas, Mengelus Kucing Hanya Akan Membuatnya Tersiksa

Di saat udara tengah panas-panasnya, hal ini akan membuat mood Anda menjadi kurang baik karena merasa gerah bukan? Bahkan Anda bisa saja dicap sebagai orang yang “senggol bacok” karena sangat kesal mendapatkan gangguan saat tengah merasa gerah.

Tak hanya pada manusia, hewan pun tak suka lho jika diganggu saat tengah merasa kepanasan. Hal ini pun berlaku pada kucing Anda. Jangan coba-coba deh untuk mengelusnya saat cuaca sedang sangat panas, karena hewan berbulu nan menggemaskan ini bisa saja terkejut kemudian mencakar Anda. 

Bukan hanya merasa terkejut dan terganggu, ketika Anda mengelusnya saat cuaca panas dapat membuatnya merasa tersetrum. Iya, bagaikan tersengat listrik! Mengapa demikian? Yuk kita kembali sejenak pada pelajaran Fisika ketika duduk di bangku sekolah dulu.

Seperti yang kita ketahui, terdapat 2 jenis aliran listrik yakni listrik statis dan juga listrik dinamis. Listrik dinamis merupakan sekumpulan elektron yang bergerak terus menerus secara dinamis dari satu titik ke titik lainnya. Sedangkan listrik statis merupakan ketidakseimbangan muatan listrik yang terdapat pada sebuah permukaan benda.

Nah, pada bulu-bulu kucing yang lembut tersebut terdapat listrik statis. Biasanya ketika cuaca sedang lembab, listrik pada bulu-bulunya dapat dinetralkan oleh uap air. Namun ketika cuaca sedang kering dan panas, maka uap air yang terdapat pun sangatlah sedikit dan tak bisa menetralkan listrik yang ada. Sehingga kucing Anda akan merasa tersetrum karena listrik tersebut bersentuhan dengan tangan Anda. 

Hal inilah yang membuat kucing Anda lebih sering menjilati bulu-bulunya saat cuaca sedang panas terik. Karena ia ingin memberikan kelembaban lebih pada tubuhnya agar tak tersengat aliran listrik yang melompat ke tangan Anda. Cerdik ya?

Jadi mulai saat ini, jangan sembarangan mengelus anak bulu Anda. Karena jika terjadi pada saat yang kurang tepat, ia malah akan tersetrum bukannya merasa nyaman dengan sentuhan yang Anda berikan. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.