Jangan Takut Kekar, Ini Manfaat Angkat Beban untuk Wanita

Ada banyak ragam olahraga yang dapat dilakukan, salah satunya adalah angkat beban. Namun, beberapa wanita takut untuk melakukan olahraga ini karena dikhawatirkan akan terlihat kekar seperti pria. Padahal, wanita memiliki hormon testosteron yang lebih sedikit sehingga angkat beban tidak akan membuat tubuh Anda menjadi kekar. 

Malah banyak manfaat yang didapat dari melakukan olahraga angkat beban bagi wanita, seperti berikut ini!

Meningkatkan kekuatan tubuh

5 Pilihan Jenis Suplemen Fitness yang Bisa Dikonsumsi | Popmama.com

Saat melakukan latihan angkat beban, tubuh akan dipaksa untuk beradaptasi dengan mengangkat beban dengan berat tertentu. Mulai dari yang paling ringan, hingga pelan-pelan bertambah ke yang berat. Ini dapat membuat kekuatan tubuh Anda menyesuaikan diri dan membuat tubuh menjadi lebih kuat.

Mengurangi lemak tubuh

Berikut 7 Langkah Membentuk Lengan Kencang Berotot Tapi Teta...

Jika Anda berpikir jika kardio adalah satu-satunya olahraga yang dapat membakar lemak, Anda salah. Padahal latihan angkat beban justru dapat membakar lemak tubuh lebih banyak. Saat tubuh melakukan angkat beban, akan terjadi pembentukan otot yang baik untuk metabolisme tubuh. Tidak heran lagi jika wanita yang melakukan latihan angkat beban bisa mendapatkan tubuh yang lebih ramping.

Mencegah osteoporosis

Intip Solusi Pencegahan Osteoporosis Sejak Dini - Health Liputan6.com

Tak hanya untuk membentuk otot, latihan angkat beban juga baik untuk memperkuat tulang Anda. Rutin berlatih angkat beban dapat mengurangi risiko patah tulang dan juga menjaga kesehatan tulang belakang atau risiko terjadinya osteoporosis. Namun, saat latihan perlu membatasi diri Anda, ya! Jangan sampai salah hingga cedera yang malah membahayakan tulang Anda.

Mengurangi stres

5 Cara Menghilangkan Stres yang Bisa Anda Lakukan

Berkeringat saat melakukan angkat beban dapat membuat Anda lebih menikmati hidup dan lebih bahagia. Peneliti mengatakan jika orang yang rajin berolahraga akan mengalami penurunan hormon stres ketimbang orang yang tidak berolahraga. Apalagi wanita lebih rentan stres ketimbang pria, maka saat angkat beban Anda dapat melepas stres yang menumpuk di dalam pikiran. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.