Luhut: PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali akan Diperpanjang sampai Tanggal 16 Agustus 2021

Melalui kanal Youtube resmi Sekretariat Presiden, Pemerintah menyatakan bahwa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, 3, dan 2 akan kembali diperpanjang hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Keterangan ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan. Keterangan pers virtual tersebut dilaksanakan pada Senin (9/8/2021) malam.

Menurutnya, penerapan PPKM yang dilakukan di wilayah Jawa-Bali sejak tanggal 2 Agustus lalu ini menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Berdasarkan data yang didapat oleh pemerintah, penurunan kasus positif telah terjadi hingga angka 59,6% dari puncak kasus yang terjadi di tanggal 15 Juli lalu. Karenanya, langkah perpanjangan PPKM diambil oleh pemerintah untuk menjaga momentum.

“Momentum yang sudah cukup baik ini harus terus dijaga. Untuk itu atas arahan Presiden Republik Indonesia, maka PPKM level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021,” Jelasnya. 

Luhut mengatakan bahwa instruksi lebih detail akan disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dalam keputusan ini, ia pun mengklaim bahwa pemerintah telah melakukan komunikasi cermat dengan berbagai pihak terkait. Seperti halnya asosiasi mall, perindustrian dan sebagainya. 

Dalam menghadapi perpanjangan PPKM kali ini, terdapat 26 kota atau kabupaten di wilayah Jawa-Bali yang mengalami penurunan level dari level 4 ke level 3. Luhut pun sepakat bahwa terdapat perbaikan kondisi di lapangan yang cukup signifikan. 
Tak hanya menyampaikan perkembangan kasus covid-19, Luhut pun menyampaikan perkembangan lain yang membaik di masyarakat dari sisi 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak), testing, dan tracing, serta capaian vaksinasi. Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu membantu pencapaian ini.

Kategori:Hot News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.