Edukasi Kesehatan Virtual Tetap Sehat Saat Pandemi, Dan Menjaga Asupan Gula Garam Lemak (GGL)

Tropicana slim bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) menyelenggarakan kampanye melalui webinar. Acara ini di awali oleh menyanyikan Indonesia Raya dan Mars PKK. Selain di hadiri oleh ketua TP PKK Jawa Barat Atalia Praratya Kamil acara ini juga di hadiri oleh sedikitnya 200 peserta dari beberapa 27 cabang PKK dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Rangkaian acara ini dibuka oleh materi dari Annice Manthovani selaku Brand Associate Tropicana Slim, yang kemudian dilanjut oleh Atalia Praratya Kamil sebagai ketua TP PKK dan terakhir adalah dr.Siska selaku Ketua Pokja IV TP PKK dan sekretaris DP3AKB Provinsi Jawa Barat. Acara ini diselenggarakan untuk meningkatkan awareness juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk meminimalisasi penyakit diabetes yang juga disebut sebagai Mother Of Diseases. Sedikitnya 12 juta orang di Indonesia terkena penyakit diabetes dan penyakit ini menjadi salah satu penyulut komplikasi pada COVID-19.

Penyakit diabetes bisa di minimalisasi dengan mengurangi asupan gula dan pola makan yang sehat. Atalia berpesan untuk masyarakat tetap menjaga kesehatan utamanya dikala pandemi ini. Aturan asupan 4-1-5 pun disampaikan pada acara webinar ini, yaitu 4 sendok gula, 1 sendok garam dan 5 sendoklemak untuk batas aman konsumsi sehari-hari.

Setelah materi yang dibawakan oleh ketiga pemateri, diadakan sesi tanya jawab yang diajukan oleh peserta untuk ketiga pemateri yang mengisi acara ini. Di akhir acara, Atalia pun berpesan pada ibu-ibu untuk selalu bahagia, karena kesehatan tubuh selalu diiringi oleh kebahagiaan. Sebagai penutup acara, terdapat sesi foto bersama sebagai dokumentasi. Acara lanjutan ini akan diadakan pada tanggal 19 November 2021 mendatang dengan tema Road To World Diabetes Day.

Kategori:Hot News

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.