Deretan Buah yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi untuk Sarapan

Buah seringkali dijadikan pilihan untuk sarapan, selain praktis buah juga memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh. Ternyata, tidak semua buah baik dikonsumsi untuk sarapan. Jika salah justru akan mengganggu aktivitas Anda. Berikut deretan buah yang sebaiknya Anda hindari saat sarapan:

Jeruk

7 Manfaat Alami Jeruk Manis untuk Tubuh

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Namun, mengkonsumsi jeruk secara berlebih di pagi hari dapat menyebabkan kram perut dan diare karena jeruk memiliki serat yang tinggi. Kelebihan vitamin C juga dapat menimbulkan rasa mual, mulas, muntah, kembung, hingga sakit kepala. 

Semangka

9 Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh Anda

Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat semangka lebih cocok dikonsumsi saat siang hari. Jika dikonsumsi pada pagi hari justru akan menyebabkan perut kembung hingga diare. Ini karena rasa manis pada semangka mengandung fruktosa dalam level yang tinggi dan tidak bisa diserap seluruhnya oleh tubuh. 

Apel

Seringkali apel dijadikan santapan saat sarapan, apel juga memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh. Tetapi, apel menjadi deretan buah yang tidak cocok dikonsumsi untuk sarapan apalagi saat perut sedang kosong. Ini karena kandungan fruktosa pada apel akan sulit diserap oleh tubuh. Sehingga Anda akan mengalami perut kembung, diare, dan masalah pencernaan lainnya. 

Mangga 

Sama halnya dengan semangka, mangga memiliki kandungan fruktosa yang tinggi dan lebih besar dari glukosa. Akibatnya dapat menimbulkan gas pada perut dan rasa kembung di perut. Anda pasti tidak mau, kan mengawali hari dengan rasa mulas pada perut? Untuk menghindari ini, lebih baik konsumsi mangga di siang hari saja dan tidak dengan keadaan perut yang kosong.

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.