Waspada, Beberapa Kebiasaan ini Dapat Menurunkan Imunitas Tubuh!

Imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peranan penting bagi tubuh karena dapat bekerja untuk melawan penyakit. Saat imun tubuh bagus, maka tubuh menjadi lebih kebal dan terhindar dari kemungkinan tertular penyakit. Namun, ada beberapa kebiasaan yang dapat menurunkan imunitas, berikut informasi selengkapnya!

Mengkonsumsi makanan olahan

Risiko Kematian Meningkat 50% karena Makanan Olahan

Mengkonsumsi makanan olahan seperti makanan kaleng atau junk food jika sesekali tidak apa-apa, namun hindari dikonsumsi secara berlebihan. Ini karena makanan tersebut yang tinggi gula dan karbohidrat bisa memperlambat proses metabolisme tubuh sehingga imun menjadi sulit bekerja. Selain itu, makanan olahan juga rentan memicu penyakit berbahaya lainnya.

Kurang tidur

Waspada, Kurang Tidur saat Puasa Bisa Ganggu Kesehatan

Jangan disepelekan, tidur yang berkualitas justru menjadi kunci dari tubuh yang sehat. Waktu tidur yang kurang dapat membuat seseorang lebih rentan mengalami berbagai kondisi seperti depresi hingga diabetes. Usahakan untuk memberikan waktu istirahat bagi tubuh yang cukup dengan tidur yang berkualitas, ya!

Stres berlebihan

5 Penyakit Ini Dapat Timbul Akibat Stres Berlebihan | kumparan.com

Tak dapat dipungkiri jika stres menjadi salah satu faktor utama yang memicu penurunan sistem imunitas. Stres dengan banyaknya pikiran dapat membuat seseorang lebih mudah sakit. Ini karena stres dapat memicu respon di tubuh yang bisa mengganggu sistem kekebalan tubuh. Mulailah untuk kelola stres Anda dengan melakukan meditasi.

Kurang asupan nutrisi

5 Manfaat Vitamin C bagi Pria, Perhatikan Anjuran Pakai dan Efek Samping -  Ragam Bola.com

Kebiasaan pola makan yang tidak sehat dapat membuat kurangnya asupan nutrisi dalam tubuh. Padahal, nutrisi menjadi penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Asupan nutrisi yang dapat meningkatkan imunitas adalah vitamin C, ginseng, dan vitamin lainnya. Anda juga dapat menyeimbangkan asupan sayuran, buah, dan suplemen vitamin. 

Kategori:Health

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.