Jangan Langsung Dibuang, Lakukan Hacks ini Ketika Salah Memilih Shade Foundation!

Source: Unsplash.com/@iamhiteshdewasi

Foundation merupakan salah satu makeup item yang menjadi andalan kaum hawa untuk menutupi noda hitam hingga bekas jerawat pada wajah. Hal ini tentunya akan membuat tampilan wajah Anda lebih flawless dan tahan lama. 

Sayangnya, Anda tak dapat secara asal memilih shade yang akan digunakan. Terdapat banyak pertimbangan mulai dari warna undertones juga jenis kulit Anda yang harus dicermati sebelum mulai membeli foundation. 

Karenanya, kesalahan dalam memilih shade saat membeli foundation merupakan hal yang lumrah dan dilakukan oleh hampir seluruh wanita. Tak perlu bersedih hati, karena Anda dapat menerapkan beberapa hacks ini untuk menyiasati kesalahan dalam pemilihan shade foundation! 

Warna Foundation Terlalu Gelap

Source: unsplash.com/@harpersunday

Warna foundation yang terlalu gelap akan membuat warna pada kulit wajah Anda menjadi tone down dan terkesan kusam. Untuk menyiasatinya, Anda sangat disarankan untuk mencampurkan foundation yang Anda miliki dengan concealer yang memiliki warna terang. 

Caranya sangatlah mudah, teteskan foundation di punggung tangan dan campurkan sedikit concealer di sebelahnya lalu campurkan. Anda harus memastikan kedua campuran ini menyatu dengan baik agar ketika diaplikasikan warnanya sudah sesuai dengan keinginan Anda. 

Warna Foundation Terlalu Terang

Source: Unsplash.com/@manucmg

Banyak orang yang sengaja membeli foundation beberapa tingkat dari warna kulit wajah mereka. Namun shade foundation yang keterangan membuat warna kulit wajah dengan warna kulit anggota badan lainnya tidak selaras. 

Karenanya, Anda dapat memilih dua opsi yang dapat dilakukan untuk membuat foundation Anda yang terlalu terang menjadi selaras dengan wajah Anda. Pertama adalah mencampurkannya dengan bronzer seperti halnya Anda menggunakan foundation plus concealer agar tak terlalu gelap.

Opsi kedua adalah menutupinya dengan bedak padat berwarna lebih gelap. Ketika bedak dan foundation telah menyatu, maka warna pada kulit Anda akan terlihat lebih natural.

Kategori:Beauty

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.