Bythetime Merilis “Wanderlust” Single Kedua Untuk Menyemangati Kamu Yang Sedang Putus Asa

Kondisi pandemi membawa cerita yang berbeda-beda untuk tiap orang. Buat Bythetime, pandemi justru memberikan mereka ’’jalan’’ untuk produktif. Setelah pada Maret lalu merilis single perdana berjudul Unspoken, kini Bythetime merilis single kedua, Wanderlust.

Bythetime adalah Sarfatika (vokal), Aldie (gitar dan vokal), Bagus (bass), Yosafat (drum), dan Mikail (gitar). Band asal Jakarta ini lahir saat dunia sedang dilanda kesusahan. Di tengah keterbatasan kelima musisi berbakat ini berhasil menyatukan ide untuk berkarya, serta keberanian untuk eksplorasi bermusik.

Wanderlust adalah lagu yang diciptakan oleh Bagus dan Aldie, untuk menjadi penyemangat pendengarnya. Liriknya ditulis oleh Aldie dan Sarfatika. ’’Sekarang kondisinya lagi susah. Banyak orang putus asa. Wanderlust tuh dibuat untuk menyemangati. Supaya yang dengar lagu ini bisa semangat lagi,’’ kata Sarfatika. Lihat saja liriknya; remember what you’ve been through, the dreams that truly made you.

Lirik tersebut adalah pesan untuk semua orang yang saat ini sedang ragu dan hampir menyerah. ’’Ketika merasa tidak tahu lagi harus berbuat apa, ingat-ingat lagi, apa yang sudah dilakukan untuk sampai ke titik ini. Jangan putus asa dulu,’’ kata Bagus. Yosafat menambahkan kalau terkadang seseorang harus menjadi pengembara untuk menemukan tujuannya.

Bythetime meramu Wanderlust dengan chord yang sederhana namun menghasilkan musik yang upbeat, humble, dan positif. Sesuai dengan misi mereka yaitu menghasilkan karya yang segar dengan melodi yang ’’nyantol’’ di kepala. ’’Ketika proses produksi, kami membayangkan sebuah lagu yang musiknya enak di dengar waktu di mobil, enak buat sing along, enggak bikin bosan,’’ kata Aldie.

Tidak mudah buat Bythetime untuk melakukannya. Sebagai musisi, mereka terbiasa dengan musik yang kompleks. Ketika harus membuat musik yang simple, artinya masing-masing personel harus mau meletakkan ego masing-masing dan berjalan bergandengan. Ternyata mereka berhasil melakukannya. Maka inilah Wanderlust, sebuah single baru Bythetime untuk menyemangatimu di masa yang sulit ini. Dengarkan Wanderlust di semua platform digital sekarang.

Bythetime dan Komentar Member The Beatles

Bythetime berawal dari sebuah project iseng antara Bagus, Sarfatika, dan Aldie yang membuat cover lagu The Beatles, The Inner Light, awal pandemi tahun lalu. Video cover lagu tersebut diunggah ke Instagram dan di-notice oleh George Harrison, lead guitarist The Beatles dan juga pencipta lagu The Inner Light. Tak hanya itu, istri Harrison, Olivia Harrison, juga meninggalkan komentarnya di unggahan video tersebut.  

Sebagai penggemar The Beatles, perhatian kecil dari George Harrison itu membuat semangat mereka naik pesat. Bermula dari project iseng, mereka kemudian membentuk Bythetime bersama Yosafat dan Mikail. Compose music that’ll get stuck in your head adalah misi Bythetime. Satu single, Unspoken, sudah dirilis pada Maret 2021. Nantikan karya Bythetime selanjutnya!

Wanderlust (Lirik) :

Leveling the tally

Completing the rally

The wave, the storm that you will face are made for you to dominate

Remember what you’ve been through

The dreams that truly made you

Don’t let confusion overtake

Stop whining, learn from your mistakes

Walk this way it’s something you should reach inch by inch never hit the brake

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.