Swain Mahisa Lahirkan Single Perdananya Lewat Label Miliknya!

Musisi muda asal Jakarta, Swain Mahisa, baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Semesta Redup.” Sebuah lagu spesial dari Swain Mahisa ini sudah dapat kalian dengarkan di digital streaming platform favorit kalian sejak Jumat, 20 Agustus 2021.

Namun, apa yang membuat lagu ini terasa spesial? Sebelum masuk ke lagunya, “Semesta Redup” menjadi satu lagu yang sangat bersejarah bagi Swain Mahisa sendiri. Pasalnya, lagu terbaru ini menjadi penanda dari terbentuknya label yang ia miliki, dengan nama Swain Mahisa Records.

Label ini sendiri bisa dibangun atas prakarsa Swain sendiri bersama dengan managernya, Hillfrom. Jika ditanya alasannya, Swain sendiri sebelumnya tidak pernah terpikir untuk membuat label sendiri. Namun, pada akhirnya ia membangun labelnya dengan semangat membangun keluarga yang berada di dalam kapal yang sama, kapal melodi bernama Swain Mahisa Records, yang akan membawa semua orang didalamnya menuju tujuan yang diimpikan.

“Gue pengen bikin keluarga musik yang selalu suportif dengan satu sama lain, saling membantu dan pokoknya gue berharap bisa membawa dampak yg baik untuk banyak orang terutama orang sekitar gue dan para anggota keluarga musik gue ini. Tujuannya, punya circle yg baik, produktif, dan saling bertumbuh!” jelas Swain Mahisa.

Kembali kepada lagu “Semesta Redup”, lagu ini menjadi lagu perdana yang Swain rilis di bawah labelnya sendiri. Lagu ini sendiri juga membawa cerita yang cukup relate bagi orang- orang yang merasa bahwa doanya tak terdengar oleh semesta.

“Lagu ini seperti menyuarakan harapan, yang telah lama dipendam. Sebenarnya lagu ini juga sudah dibuat dari 2 tahun yg lalu, cuman memang semesta, ruang dan waktu baru memberikan kesempatan sekarang untuk dipertunjukkan.”

Swain memang mengakui bahwa lagu ini dibuat dengan proses selama lebih dari 2 tahun. Bukan tanpa alasan, lagu yang ia kerjakan bersama dengan Will Mara ini harus mengalami beragam perubahan aransemen, dan terus berusaha menyempurnakan lagu ini menjadi sebuah lagu yang sangat spesial.

Peran Will Mara dalam pembuatan lagu ini ternyata tidak hanya berada dalam proses produksi melodis saja. Untuk urusan penulisan liriknya, Will Mara juga banyak membantu dalam pemilihan kata yang sempurna di saat Swain yang memang sangat emosional dalam menulis “Semesta Redup.”

Lagu ini pun akhirnya semakin disempurnakan dengan bantuan tangan dingin Moko Aguswan yang bertugas mengurus mixing, dan mastering dari lagu ini. Hingga akhirnya kita dapat menikmati sebuah lagu yang luar biasa nan megah dan akan membawa diri kalian ke dunia yang berbeda bersama dengan harapan, dan menemani hari-hari pendengarnya yang selama ini harus terpisah dengan yang dicintai.

“Semoga bisa menceritakan perasaan banyak orang dan doa banyak orang agar mereka mungkin bisa dipertemukan tentang seseorang atau sesuatu yang selama ini dipisahkan oleh ruang dan waktu,” tutup Swain Mahisa.

Single terbaru ini sendiri juga akan dilahirkan dengan produk visual lainnya yang akan memanjakan mata penggemarnya. Karya-karya pendukung ini dikerjakan oleh kawan Swain sendiri, yakni Sebastian Susanto (@SSV.SUALS) yang merupakan seorang videographer, editor¸dan after effect artist.

Semesta Redup – Swain Mahisa (lirik)


Andai ada cara
tuk lukiskan derita
Benci terhadap dunia
Yang menghalangi kita
Kita dua jiwa
Dipermainkan
Dipersulitkan
Dipisahkan dunia yang tertawa


Atas pedihnya cinta kita
Andai ada ruang
Ooooh
Semoga ada ruang untuk kita
Kita berdua isolasi dunia
Aku berdoa kau berdoa
Agar ada satu ruang di semesta
untuk kita berdua


Andai ada tempat
Tuk kita berbicara
Tentang hal yang tak bisa
Dipahami mereka
Kita dua jiwa
Dipermainkan
Dipersulitkan
Dipisahkan dunia yang mencela
Memandang rendah cinta kita
Andai ada ruang


Oh
Smoga ada ruang untuk kita
Kita berdua isolasi dunia
Aku berdoa kau berdoa
Agar ada satu ruang di semesta untuk kita berdua BRIDGE


SEMESTA
DENGARKANLAH
DOAKU
DOANYA


HOOOOOOOOOOOOOO
Smoga ada ruang untuk kitaaaaaaa
Kita berdua isolasi duniaaaa!!!
Aku berdoa kau berdoa
Agar ada
Satu ruang di semesta untuk kitaa


HOOOOOOOOO
Smoga ada ruang untuk kitaaaaa
Kita berdua isolasi duniaaa
Aku berdoa kau berdoa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.