The Candle Light Children Gaet DJ dari Amerika Serikat untuk Ubah Lagu “It Doesn’t Matter Anyway”

Di masa pandemi seperti ini, ada baiknya kalau kita untuk tetap produkif menghasilkan karya yang menarik. Bisa karya tulis, karya seni lukisan, hingga karya musik yang belakangan ini mulai banyak dilakukan oleh para musisi.

Namun untuk menjadi pribadi yang produktif, ada baiknya kita juga harus berkolaborasi dengan orang-orang di sekitar kita. Selain dapat menjalin dan menjaga hubungan baik antar sesama, kolaborasi juga bisa menghasilkan karya yang lebih segar dengan elemen-elemen berbeda dari sebelumnya.

Contohnya adalah seperti yang dilakukan oleh seorang solois asal Jakarta, The Candle Light Children. Seorang musisi yang terjun ke industri musik Indonesia pada kuartal pertama 2021 ini ingin mencoba sesuatu hal baru dengan karya debutnya berjudul “It Doesn’t Matter Anyway.”

Maka dari itu, ia menggaet salah satu kawannya yang merupakan seorang DJ/produser di Amerika Serikat bernama Kencana. Sebagai informasi, Kencana sebenarnya adalah seorang musisi asal Indonesia yang saat ini sedang berdomisili di Washington DC, Amerika Serikat. Kencana sendiri memiliki identitas musik deep house dengan sound progresif yang terinspirasi oleh beberapa musisi kenamaan seperti &Me, Four Tet, Yotto, and Cubicolor. 

Dengan identitas musik seperti itu, Kencana berhasil menyihir lagu debut The Candle Light Children menjadi terasa berbeda. Ia memasukkan nuansa musik deep house khas miliknya ke dalam lagu yang sebelumnya memiliki musik dengan suasana dream pop. Mungkin “It Doesn’t Matter Anyway” versi Kencana bisa menjadi salah satu pilihan untuk kalian putar di kamar.

Lagu terbaru dari Kencana ini sendiri menjadi satu contoh bahwa dirinya ingin mengambil pengaruh musik yang sedang hits di Indonesia. Ia memang sering mengangkat elemen-elemen musik Indonesia untuk memberikan identitas dan merepresentasikan Indonesia dalam setiap lagunya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.