Sindiran Radja Band untuk Orang Kebelet Tenar dalam ‘KAVIR’

Atensi dan popularitas di media sosial memang membuat banyak orang tergiur. Tak jarang orang-orang menghalalkan segala cara untuk menjadi terkenal. Hal itu rupanya menggelitik Modyansyah M alias Moldy, gitaris Radja Band untuk menulis lagu berjudul ‘KAVIR’. Radja Band pun akhirnya merilis ‘KAVIR’ sebagai single terbarunya sebagai bentuk keresehan mereka terhadap orang-orang yang ingin menjadi tenar di media sosial dengan melakukan hal-hal sensasional.

Judul KAVIR sendiri terbilang unik. Sesuai dengan isi lagunya, ‘KAVIR’ adalah singkatan dari “kamu viral”.

“Seseorang yang tidak bisa lepas dari gadget, terutama handphone, karena handphone menurut dia adalah segalanya, mulai dari curhat, eksis, update berita dan lain-lain sampai menjadi viral pun semua lewat handphone. Segala macam di-posting lewat handphone bahkan nggak peduli sama moral asal bisa viral, kerjaannya tiap hari posting karena berharap trending,” ujar Moldy.

“Jadi intinya menurut dia kalau kamu bisa lakuin semua itu maka ada kemungkinanan kamu viral, KAVIR,” sambung dia.

Menurut Moldy, terciptanya ‘KAVIR’ berangkat dari pengamatan mereka terhadap keseharian masyarakat saat ini. Bagi Radja Band, hal yang mereka coba sindir dalam lagu dilakukan oleh mayoritas orang-orang di sekitar mereka.

“Lagu ini tercipta dari kejadian yang ada sekarang ini banyak dilakukan hampir semua orang. Ya, ini kejadian nyata di depan mata kami,” tutur Moldy.

Untuk mendukung rilisnya ‘KAVIR’, band beranggotakan Ian Kasella (vokal), Moldy (gitar), Indra (bass), dan Seno (drum) itu juga sekaligus merilsi video klip dari lagu tersebut. 

Radja Band sengaja menyesuaikan konsep video klip dengan lirik dari ‘KAVIR’.

“Dalam story ada seorang cewek ABG yang ingin eksis dengan gaya dan tingkahnya, berfoto dengan sang vokalis, bergaya seperti ngartis, posting jalan-jalan, nongkrong, ke salon, ditambah dengan beberapa adegan perform nge-band,” cerita Moldy. 

Pengambilan video klip tersebut dilakukan di beberapa lokasi di daerah Jakarta Pusat, tempat yang digunakan sebagai lokasi pengambilan gambar antara lain, kafe, salon dan pusat perbelanjaan. Menurut Radja Band, proses penggarapan video Klip ‘KAVIR’ lebih memakan waktu ketimbang penggarapan lagunya. Sebab, mereka sengaja membuat lagu dengan ringan agar mudah dicerna.

“Dengan lagu yang simpel dan easy listeningmaka penggarapannya pun sangat mudah, yang lama adalah proses video klip karena harus melibatkan banyak pihak,” ungkap Moldy.

“Semoga industri musik makin ramai dan semua karya-karya terbaru Radja bisa diterima dan ikut meramaikan dunia musik Tanah Air,” harap Moldy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.