Mengajak Anak Muda untuk Lebih Berani Meraih Mimpi, Pocari Sweat Gelar Bintang SMA 2021

Suasana press launch Pocari Sweat Bintang SMA 2021 (Source: Pocari Sweat)

Masa remaja merupakan saat yang tepat untuk menggali potensi diri dan memberanikan diri untuk meraih mimpi. Mencoba berbagai hal dan mempelajari hal-hal baru merupakan sesuatu yang dapat dilakukan anak muda untuk mengenali apa yang ada dalam dirinya. Hanya saja situasi pandemi belakangan ini seolah mengurung potensi diri yang ada pada generasi muda.

Karenanya, Pocari Sweat kembali hadir dengan gelaran Bintang SMA 2021 sebagai wadah untuk mencari bakat-bakat terbaik yang dimiliki oleh siswa SMA/sederajat. Mengusung tema Sweat for Dream, pelaksanaan Bintang SMA 2021 kali ini kembali digelar secara daring dengan konsep digital end-to-end. Hal ini diucapkan langsung oleh Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati.

Di tahun ketiganya, Bintang SMA semakin relevan di masa sekarang karena konsep yang diusung adalah digital end-to-end. Sehingga bakat apapun, dimanapun, bisa tetap ikut berpartisipasi, papar wanita yang kerap disapa Wina tersebut.

Partnership dengan Narasi dan 88Rising

Warren Hue, Rich Brian, dan Niki yang merupakan artis asal Indonesia di label 88Rising (source: Bandwagon Asia)

Tahun ini, Pocari Sweat kembali menggandeng Narasi untuk berkolaborasi. Tak hanya itu, Pocari Sweat pun turut menggandeng 88Rising yang merupakan salah satu label musik dan creative company yang berbasis di Amerika Serikat. Sebut saja Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue yang merupakan artis asal Indonesia dalam label tersebut.

Melalui telewicara virtual yang dilakukan bersama Andi Sadha selaku merupakan perwakilan 88Rising untuk Indonesia, ia memaparkan bahwa kolaborasi ini dapat terjadi karena adanya kesamaan misi antara Pocari Sweat dengan 88Rising. Yakni memperkenalkan talenta-talenta Indonesia ke dunia global.

Mulai dari Rich Brian, Niki, Warren Hue menunjukkan bahwa talent-talent dari Indonesia keren. Bringing Asian talent to global stations. Dengan Bintang SMA, kita bisa memperkenalkan talenta-talenta dari Indonesia di dunia global. Sosok dari talenta sangat penting untuk merepresentasikan suatu negara, jelasnya dalam press release yang dilaksanakan 2 September 2021.

Dengan adanya kolaborasi dengan 88Rising ini, tentunya akan menjadikan keuntungan tersendiri bagi pemenang Bintang SMA tahun ini. Baik Wina maupun Andi sepakat bahwa pemenang akan dikirimkan ke Amerika Serikat untuk mendapatkan pengalaman mentorship langsung dari salah satu artis andalan 88 Rising.

Bersama tim 88Rising, pemenang Bintang SMA tahun ini bisa melihat dan belajar langsung bagaimana para talent bekerja di level global. Dan yang menarik lagi, pemenang akan mendapatkan mentorship dan bertemu langsung dengan salah satu artis andalan 88Rising di USA. Dengan ini, kita berharap dapat memberikan a lifetime experience kepada pemenang di tahun ini, ujar Wina.

Kendati bekerja sama dengan 88Rising, Bintang SMA tak terbatas hanya mencari bakat dari bidang musik saja. Anda bisa mengirimkan bakat apapun yang dimiliki, karena Bintang SMA akan mencari bakat yang paling menonjol dari berbagai bidang.

Dewan Juri dan Mentor Tahun Ini

Dewan juri dan mentor Bintang SMA tahun ini (source: Pocari Sweat)

Untuk dewan juri, tahun ini Bintang SMA mengajak Najwa Shihab selaku pendiri Narasi dan tuan rumah Mata Najwa yang menjadi head of judges Bintang SMA kali ini, Reza Rahadian selaku aktor dan model, Isyana Sarasvati yang merupakan penyanyi dan pencipta lagu, Jovial Da Lopez dari sisi content creator, serta Ufa Sofura yakni penari profesional dan koreografer.

Dalam kesempatan tersebut, Isyana Sarasvati berpesan agar anak muda berani mencoba dan tak melewatkan kesempatan emas ini. “Penyesalan selalu ada di akhir, jadi jangan sampai melewatkan kesempatan yang ada jelasnya.

Sementara itu, Reza Rahadian mengajak anak muda untuk menggali bakat-bakatnya. Tak perlu merasa ragu dan merasa takut untuk gagal, karena setelah melewati kegagalan Anda dapat kembali bangkit dan mengejar mimpi kembali.

Gagal, bangkit. Gagal, bangkit. Gagal, bangkit, pesan aktor kawakan tersebut.

Melansir dari laman resmi Bintang SMA, proses seleksi akan dibagi ke dalam tiga tahapan. Tahapan pertama yakni penyerahan karya atau submission yang dilakukan mulai tanggal 1 September hingga 15 Oktober 2021. Anda dapat mengunggah video bakat tersebut di Instagram atau TikTok maupun microsite Pocari Sweat di pocarisweat.id/bintangsma. Video bakat yang dibuat sekreatif mungkin ini dapat bersifat pribadi maupun kelompok yang maksimal diisi oleh 5 orang anggota.

Tahapan Bintang SMA 2021

Pocari Sweat kembali gelar Bintang SMA 2021 dengan tema Sweat for Dreams. (Source: pocarisweat.id)

Tahapan kedua yakni Top 50 yang merupakan 50 peserta dengan bakat terbaik yang telah terseleksi. Top 50 ini nantinya akan diumumkan pada Instagram resmi @PocariId. Nantinya pemenang yang berada di Top 50 ini akan mengikuti seminar via daring dengan para digital creator. Dan tahapan terakhir merupakan Top 7 yang akan melakukan bootcamp di Jakarta.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 20 November mendatang, informasi lebih lanjut dapat Anda akses di Instagram resmi @PocariId maupun laman resmi di www.pocarisweat.id/bintangsma. Jadi tunggu apalagi, yuk kirimkan bakat terbaik dan menangkan hadiahnya!

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.