Sekilas Tentang Rumah Sakit Angker Di Cimahi, Rumah Sakit Dustira

Cimahi merupakan salah satu kota yang terkenal dengan kota militer pada zaman kolonial Belanda. Dimana ibu kota Batavia sendiri dulunya ingin dipindahkan oleh Jenderal Belanda. Karenanya hingga sekarang ini Bandung memiliki banyak bangunan-bangunan bergaya Belanda yang masih berdiri kokoh dan masih mempertahankan gaya gedungnya yang memiliki pilar yang besar.

Seperti salah satunya adalah bangunan yang ada di Kota Cimahi yaitu Rumah Sakit Dustira. Rumah Sakit peninggalan Belanda ini kerap diceritakan mengenai keangkerannya dari mulut ke mulut dan membuat bulu kuduk berdiri.

Rumah Sakit yang berada di Jl.Dustira No.1 Baros, Kota Cimahi ini telah berdiri lebih dari satu abad lamanya. Dibangun pada tahun 1887, nama Dustira sendiri dari nama dokter masa kemerdekaan yaitu Mayor dr.Dustira Prawiraamidjaya. Rumah sakit pada awalnya merupakan rumah sakit yang merawat para tahanan tantara Belanda dan Jepang pada tahun 1942 hingga tahun 1945.

Source Photo : infobdg.com

Ketika matahari sudah terbenam dan langit sudah mulai gelap banyak masyarakat yang tak mau berkeliaran lagi di sekitaran rumah sakit tersebut. Tak jarang orang yang melewat di sekitar Rumah Sakit Dustira melihat sosok perempuan dan laki-laki dengan rambut pirang, selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.