MENCARI HAL YANG MUNGKIN TERLEWAT UNTUK DIRAYAKAN & DISYUKURI MELALUI SINGLE TERBARU COLDIAC ‘BEAUTIFUL DAY’

(Coldiac / Photo by Rexi Tegar Pratama)

Setelah merilis EP No Make Up dan sebuah single Sampaikan pada 2020, band pop asal Malang Coldiac, kembali dengan sebuah single berjudul Beautiful Day. Single ini memberikan tanda langkah baru Coldiac dalam mulai menulis lagu-lagu baru untuk album ketiganya nanti. Coldiac sendiri telah menggelar konser online bertajuk Coldiac : The Garden Session pada awal tahun yang menciptakan keriuhan kembali pada lagu-lagu lama mereka sebagai pemanasan untuk langkah berikutnya.

Ditengah situasi pandemi yang tidak menentu ini, lagu “Beautiful Day” akan menjadi angin segar untuk semua orang dapat termotivasi dan mensyukuri hal-hal disekitar, dan Coldiac ingin semua orang mempercayai itu.

“Lagu ini terinspirasi dari bagaimana lelahnya meratapi nasib buruk sampai-sampai tidak dapat mensyukuri satupun hal baik yang ada disekitar karena terlalu fokus dengan masalah yang terjadi. Sebagai band, kami ingin merefleksi diri sekaligus memberikan motivasi/suasana baik untuk orang-orang diluar sana yang mungkin sedang tidak baik-baik saja, Coldiac yakin bahwa masih ada hal-hal baik yang patut kita rayakan jika kita semua mau meyakini keberadaannya, karena cinta dan hal baik itu bukan hal yang bisa sekedar kita lihat, tapi bisa kita rasakan.” ungkap Sambadha tentang lagu ini

( “Beautiful Day” Official Artwork by Bhima Bagaskara )

Seluruh pengerjaan musik, visual dan seluruh aktivasi single ini dikerjakan oleh seluruh personil Coldiac bersama dengan team. “Beautiful Day” dirilis bersama GZZ Records, direkam di studio milik Coldiac & GZZ Records di Malang Jawa Timur, ditulis oleh Sambadha Wahyadyatmika, Derry Rith Haudin, Faisal Farissi (Marigold), diproduseri oleh Derry Rith haudin dan Mahatamtama Arya Adinegara, yang dimana mereka adalah personil Coldiac sendiri yang juga sempat memproduseri berbagai musisi seperti Sal Priadi.

Pada single ini Coldiac membawakan energi musik yang positif yang memiliki suasana 90’s city pop

seperti Tatsuro Yamashita (Jepang) atau Candra Darusman, Fariz FM (Indonesia) sebagai referensi.

“Saya menemukan paduan cara bernyanyi Sambadha & Mahatamtama pada lagu ini dapat memberikan sentuhan yang berbeda sehingga dapat memberikan kesan menyenangkan. Dapat juga didengar hal yang belum pernah Coldiac lakukan sebelumnya, seperti bagian solo synth & gitar pada bagian akhir lagu yang menyuguhkan rasa musik Jazz.” Ungkap Derry yang juga terlibat dalam produksi musik Coldiac.

(Captured from Coldiac Beautiful Day Visualizer)

Melalui buah pikir Bhima Bagaskara (pemain bass coldiac yang juga dikenal sebagai desainer grafis) Coldiac menyuguhkan suguhan visual yang menyenangkan dan berwarna untuk memperkuat pesan dan kesan yang ingin Coldiac berikan, membuat dunia menjadi menyenangkan sehingga tepat untuk

merayakan hal-hal baik disekitar dan dapat memberikan refleksi diri/motivasi kepada pendengar untuk meyakini masih adanya hal-hal baik disekitar kita yang patut disyukuri. Tidak berhenti disitu, nantinya Coldiac juga akan merilis sebuah official video berbentuk animasi yang akan diumumkan menyusul di social media milik Coldiac.

Lyrics:

It’s such a beautiful day, why are you so blue? Hey it’s been too long that you shut your heart out Well i know it’s true, sometimes love can hurt

So give it some time, one day you’ll be fine

It’s such a beautiful day, why you’re still frownin’?

Hey it’s been too long to contemplate about on how to deal with your broken heart all over again, till you can’t feel the love.

oh when the sun comes after rain You will live again

Feeling love again

Love sometimes goes unseen What you see on the screen Are not always what it seems

it’s such a beautiful day, let’s celebrate it

hey it’s been so long since the last time you let the birds sing and fly around you to make you believe that you can also fly

cause when the sun comes after rain You will live again

Feeling love again

Love sometimes goes unseen What you see on the screen Are not always what it seems

(cause ha aaaaa)

It’s such a beautiful day, let’s celebrate it (you will live again, feeling love again) (You will live again, oh feeling love again) It’s such a beautiful day, let’s celebrate it (not always what it seems)

(to make you believe that you can also fly)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.