Kugiran Masdo, Group Band Asal Malaysia Trending di Indonesia

Kugiran Masdo, band asal Malaysia yang mengusung genre pop ‘60an menjadi trending di Indonesia lewat lagu ‘Dinda’.  Trending di TikTok Indonesia sejak pertengahan September 2021, Dinda banyak digunakan sebagai backsound di video para influencer di Indonesia hingga mendapatkan views puluhan juta. Siapa sih Masdo itu? Yuk, kenalan dengan mereka!

Masdo adalah band asal Malaysia yang beranggotakan Ali Sariah (vokal/gitar), PutuCeri (bas/backup vokal), Asmawi (gitar/backup vokal) dan Azham Ahmad (drum). Mereka menyajikan musik berdasarkan genre pop tahun 60-an dan dikomposisikan sesuai dengan selera masa kini.

Dirilis di tahun 2019, lagu ‘Dinda’ mulai trending di TikTok Indonesia ketika beberapa influencer TikTok Indonesia mengunggah videonya dengan menggunakan lagu ‘Dinda’ sebagai lagu latar. Diantaranya dari @reymbayang yang mendapatkan lebih dari 20 juta views, @fahmi.nm yang mendapatkan lebih dari 13 juta views dan @zhongnrxxx yang mendapatkan lebih dari 8 juta views. Dengan itu, sudah lebih dari 129 ribu video yang diunggah menggunakan lagu ‘Dinda’ sebagai lagu latar di TikTok.

Berawal dari TikTok, lagu ‘Dinda’ mendapat respon yang luar biasa dari pendengar Spotify di Indonesia sejak pertengahan September 2021. Pada 20 September 2021, lagu ‘Dinda’ pernah menduduki peringkat 32 di Spotify Top 200 Indonesia Chart dan juga menempati posisi pertama di Viral 50 Chart Indonesia. Selain itu, ada 3 lagu lain mereka yang berada di Viral Chart 50 Indonesia yaitu ‘Janji Manis’, ‘Bunga’ dan ‘Bercanda Di Malam Indah’. Di Malaysia sendiri, single Dinda menjadi populer di kalangan penggemarnya dan banyak penggemar yang membuat cover dengan berbagai versi untuk lagu tersebut

Masdo berhasil menggaet perhatian pendengar di Indonesia karena lagu-lagunya yang berbahasa Melayu yang dimengerti warga Indonesia. “Masdo sangat berterima kasih dan berterima kasih kepada para penggemar dan juga pendengarnya di Indonesia atas respon yang luar biasa ini,”ujar Ali, vokalis Masdo dalam keterangan tertulisnya.

Kategori:Music

Tagged as: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.