Menantang Lidah dengan Sajian Kuliner Ekstrem di Yogyakarta!

Yogyakarta selalu mampu menyambut para tamunya dengan baik. Di sini Anda dapat melakukan wisata budaya dan spiritual yang masih terasa begitu kental. Tak hanya itu, Anda pun dapat mengunjungi berbagai tempat wisata menarik yang tercipta karena bentang alam yang unik. Ketika lapar sudah datang, manjakan lidah Anda dengan berbagai santapan khas yang begitu menggugah selera.

Namun jika Anda sudah bosan dengan kuliner yang itu-itu saja, Yogyakarta pun siap menantang lidah Anda lewat sajian kuliner yang tergolong ekstrem. Memberikan cita rasa yang tak terduga, wisata kuliner ekstrem ini tentu saja dapat menjadi cerita tersendiri sekaligus menantang rasa penasaran. Apakah Anda sudah siap? Berikut deretan sajian kuliner ekstrem yang dapat Anda jumpai di Yogyakarta dan sekitarnya!

Walang dan Ungkrung Goreng di Gunung Kidul

Source: Wikimedia Foundation on Pinterest

Wilayah gunung kidul begitu terkenal dengan bentang alam yang memukau. Pegunungan dengan batuan karst yang cantik ditambah garis pantai yang menakjubkan membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang tak boleh Anda lewatkan saat melancong ke Yogyakarta. Ternyata, Gunung Kidul pun memiliki kuliner yang terbilang ekstrem untuk Anda coba, lho!

Inilah walang atau belalang dan ungkrung atau kepompong yang digoreng hingga garing. Konon dulunya banyak sekali belalang kayu dan kepompong ulat jati yang hidup di wilayah ini, sehingga masyarakat berinisiatif menjadikannya makanan. 
Tekstur dari keduanya pun begitu unik, terasa renyah di luar dan begitu gurih saat dimakan. Anda dapat menjumpai kedua kuliner unik ini di sepanjang jalan daerah pegunungan di Gunung Kidul. Tertarik untuk mencoba? Selengkapnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.