DUDY ORIS, 20 TAHUN BERKARIR DI INDUSTRI MUSIKDARI YOVIE & NUNO HINGGA SOLO KARIR

Mengenal Perjalanan Karir Bermusik Dudy Oris

Bila mendengar nama Dudy Oris, apa yang terpikir di benak kalian? Mayoritas mengenalnya sebagai mantan vokalis Yovie & Nuno, ada pula yang mengetahuinya berkat single Laksana Surgaku. Di tahun ini, Dudy Oris telah menyiapkan sesuatu untuk para pendengarnya. Dia akan segera merilis karya musik terbaru yang segar dan terdengar berbeda. Sebelum menikmati karya Dudy Oris yang bakal rilis sebentar lagi. Yuk, berkenalan lebih dalam dengan pria kelahiran 6 Oktober 1976 itu melalui sejumlah fakta-fakta tentang dirinya yang patut kamu ketahui.

20 Tahun Berkarir di Industri Musik

Dudy Oris sebenarnya telah merintis karir bernyanyinya sejak 2001. Dirinya berkenalan dengan musik sejak masih duduk di bangku SMA. Ia pun lalu bertolak dari Surabaya ke Jakarta demi mengawali kiprahnya di industri musik dengan mengikuti audisi pemilihan vokalis Yovie & Nuno. “Kemarin kan perjalanannya sudah lumayan panjang. Aku masuk ke industri musik dari 2001 sampai sekarang, inginnya tetap dikenal sebagai Dudy Oris yang punya karya,” ungkapnya.

8 Tahun Bersolo Karier

Setelah bermusik dalam Yovie & Nuno, Dudy Oris pun memilih untuk keluar dan bersolo karier. Keputusan itu dibuatnya karena ia ingin mengeksplorasi kemampuannya dan mempelajari hal baru. Di tahun ini, ia menginjak tahun ke-8 sebagai penyanyi solo.

Berkolaborasi dengan Khrisna Balagita

Sepanjang karier bernyanyinya, Dudy Oris banyak berkolaborasi dengan Khrisna Balagita (eks ADA Band). Pada 2007, Dudy Oris menyanyikan lagu ciptaan Khrisna yang berjudul Kau Buatku Menangis yang muncul dalam album Krishna New Spectrum. Baru-baru ini, Dudy Oris pun mendokumentasikan lagu-lagu yang pernah ia garap bersama Khrisna Balagita dalam mini album Dudy Oris x Krishna Balagita yang telah tersedia di layanan streaming. Yang terakhir Dudy Oris berkolaborasi dengan Pika Iskandar Dan Muhammad Pramudito yang tergabung dalam The Sentimental dengan hits single Bila Memang.

Lagunya Digunakan untuk FTV

Laksana Surgaku yang juga diciptakan oleh Khrisna Balagita menjadi salah satu single miliknya yang paling banyak dikenal. Lagu itu pun digunakan di banyak film televisi (FTV).

Memiliki Banyak Pendengar

Karya Dudy Oris telah melekat di hati banyak pendengar. Terbukti di platform Spotify, hingga Oktober 2021, ia memiliki 150 ribu pendengar bulanan. Lagu miliknya, Laksana Surgaku dan Aku yang Jatuh Cinta, telah diputar lebih dari satu juta kali di Spotify. Selain itu, Dudy Oris juga memiliki puluhan ribu subscribers di akun YouTube-nya. Terhitung pada Oktober 2021, ia memiliki 28 ribu subscribers. Angka tersebut tentunya masih akan bertambah seiring dengan karya-karya baru yang ia keluarkan sebentar lagi.

Ingin Dikenal Sebagai Penyampai Pesan

Dudy Oris kini masih ingin dikenal lewat karya-karyanya. Ia pun mengatakan bahwa seorang musisi, baginya, adalah penyampai pesan yang dibawakan melalui lagu. Baginya, lagu-lagu yang dinyanyikan haruslah memiliki kisah. Hal itu pula yang membuatnya, saat ini, tengah tertarik untuk membuka peluang kolaborasi. “Aku ingin bisa menjadi penyanyi yang menyampaikan pesan, aku ingin bercerita tentang karya-karyaku. Asal aku suka ceritanya dan ini lagi ingin nyobain kolaborasi sama teman-teman yang berbakat, yang keren, agar ceritanya beragam,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.