Mawar de Jongh Bercerita soal Penyesalan di Lagu “Pernah Salah”

Semua orang pernah melakukan kesalahan dalam sebuah hubungan. Kesalahan besar maupun kecil, hal itu meninggalkan jejak berupa penyesalan. Mawar de Jongh pun menceritakan tentang itu lewat single terbarunya, “Pernah Salah”.

“Pernah Salah”diciptakan oleh Alam Urbach. Lagu dengan balutan strings, piano, dan gitar yang easy listening dan powerful inibercerita tentang penyesalan seseorang setelah hubungannya dulu dengan sang kekasih berakhir. Kini, di saat keduanya sudah dewasa dan ego tak lagi merajai banyak hal, sosok tersebut sadar bahwa dia masih mencintai sang mantan kekasih dan telah membuat keputusan yang salah.

“Proses rekamannya sudah cukup lama dan banyak tantangannya. Kesulitannya, ada banyak bagian yang nadanya tinggi di mana aku harus melakukan belting (high chest voice). Namun, karena bantuan tim yang hadir ketika rekaman, semua berjalan lancar. Harapannya, semoga Mawaries (sebutan untuk fans Mawar) dan teman-teman lainnya senang dengan kehadiran “Pernah Salah”. Juga, semoga kalian semua bisa relate dengan lagu yang liriknya, suasananya, dan aransemennya spesial ini,” ucap Mawar de Jongh.

Simhala Avadanayang akrab disapa Mhala selaku A&R Trinity Optima Productionmenyebutkan bahwa “Pernah Salah” adalah lagu yang enak untuk didengarkan, tapi tidak semua orang bisa menyanyikannya. Saat mendengar “Pernah Salah”untuk pertama kalinya, Mhala langsung merasa lagu tersebut cocok untuk Mawar de Jongh. Dia ingin men-challenge pelantun “Sedang Sayang Sayangnya” tersebut untuk menyanyikan lagu yang tingkat kesulitannya lumayan dan berbeda dari single-single-nya sebelumnya.

“Saat rekaman, ternyata apa yang dilakukan dan diberikan Mawar de Jonghmelampaui ekspektasi saya. Dia berhasil seratus persen. Prosesnya seru karena di beberapa bagian refrain, saya minta dia explore kemampuan belting-nya. Karena Mawar de Jonghjuga seorang aktris, dia bisa memposisikan dirinya berada di posisi sosok yang menyesal itu. Dia full of surprises dan mau belajar. Jadi, banyak kejutan darinya di lagu “Pernah Salah”,” kata Simhala Avadana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.