Bahas Tentang Konspirasi Club 27 dan Mental Ilness, GR Yunk Rilis Single Debut ‘27’

Industri musik Hip-Hopdan Rapdi Indonesiasemakin berkembang dengan menghasilkan musisi- musisi Hip-Hop dan Rap yang kreatif dan out of the box. Banyak juga diantara mereka yang berani menyuarakan keluh kesah mereka melalui permainan kata yang apik di tiap karya yang mereka rilis. Hal ini jugalah yang dilakukan oleh Giovanni Milky Riung yang memperkenalkan diri sebagai GR Yunk. Sejak dulu, Rapdan Hip- Hop menjadi musik yang diminati oleh GR Yunk. Kini, dia telah siap merilis single debut yang mempunyai pesan mendalam. Single debut tersebut diberi judul 27’.

‘27’sebenarnya menceritakan tentang seseorang yang sedang berjuang meraih mimpinya di tengah keadaan yang sangat sulit. Cerita tersebut disajikan GR Yunk sekaligus dengan menyinggung konspirasi terhadap adanya Club 27sekaligus dengan mental illness yang merupakan salah satu hal yang penting dan harus dibahas secara gambling menurut GR Yunk. “Hal itu (mental illness) kurang dibicarakan secara serius, padahal menurut saya, mental illness adalah hal yang sangat sering terjadi di kalangan semua orang apalagi anak muda,” ungkap musisi yang mengidolakan J Cole ini. “Itulah kenapa, saya berharap dengan adanya lagu

ini, bisa membantu orang yang memiliki mental illness,” lanjutnya. Dalam proses pembuatan lagu ini, GR Yunk juga turut dibantu oleh Mouzectsebagai Produser, Mixing, dan Mastering. Dirilis dibawah label GR Yunk Management, GR Yunk ingin menyampaikan pesan bahwa mental illness adalah sesuatu yang serius dan tidak bisa dianggap remeh. “Untuk siapapun yang sedang mengejar mimpinya di tengah situasi sulit, saya ingin berpesan ‘You Can Do It!’. Mungkin kamu merasa semuanya itu tidak mungkin, tapi kamu harus terus percaya dengan visimu,” pesan GR Yunk.

Genre Rap dipilih oleh GR Yunk karena dirinya merasa lebih bisa mengaspirasikan opini miliknya secara detail melalui rangkaian lirik dan melodi dalam sebuah lagu. Tentu, dengan single ‘27’ ini, membuat GR Yunk lebih serius menekuni karier di dunia musik. Karena dia masih akan terus membuat lagu tentang masalah yang dianggap tabu. “Saya tetap akan membuat lagu tentang masalah kehidupan yang dianggap tabu, dan saya berhaRap lagu saya akan bisa menginspirasi banyak orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.