Kolesterol Tinggi ? Kenali Tanda-Tanda di Sekitar Mata

Kadar kolesterol tinggi, penyebab utamanya disebabkan oleh diet berlemak dan tidak cukup olah raga. Kondisi kesehatan yang berbahaya yang dapat menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, atau strok.

Dilansir di laman Express, kolesterol dibutuhkan oleh tubuh anda untuk berfungsi, namun bila kolesterol tinggi berarti Anda memiliki terlalu banyak kolerterol jahat dalam aliran darah yang menyebabkan timbunan lemak dalam darah Anda dan menyebabkan jantung anda sulit untuk memompa darah keseluruh tubuh.

Kolesterol yang tinggi kadang-kadang dijuluki pembunuh diam-diam karena kurangnya gejala, itulah alasan mengapa kita sangat penting untuk memeriksakan kolesterol Anda secara teratur, untuk mengetahui peningkatan kolesterol anda bisa dilihat dari beberapa perubahan pada mata dan kulit disekitar mata Anda, jangan abaikan. Pastikan Anda menemui dokter atau mengatur pemeriksaan kolesterol Anda secara teratur. Berikut tanda – tanda kolesterol tinggi di sekitar mata

Mata berubah warna

source : freepik

Kondisi kolesterol tinggi disebut arcus senilis. Arcus senilis berarti anda megembangkan “cincin” berwarna biru, abu-abu, atau putih di sekitar iris Anda. Arcus senilis tidak selalu merupakan tanda kolesterol tinggi, tetapi ada baiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis jika anda melihat perubahan warna di sekitar pupil. Bisa jadi ini tanda kolesterol tinggi mempengaruhi kornea mata Anda.

Benjolan di dekat mata

Source : freepik

Kondisi mata yang paling umum terkait dengan kolesterol tinggi yaitu tampak seperti tanda kulit kecil di dekat mata anda. Benjolan kecil ini bisa tampak berwarna kuning berwarna kuning atau hanya berupa area kulit yang menonjol. Benjolan ini sebenarnya disebut xanthelasma, mereka di sebabkan oleh kadar kolesterol sangat tinggi yang menciptakan timbunan lemak kecil di kulit.

Okulasi vena retina

source : freepik

Retina adalah bagian belakang mata Anda yang mengubah cahaya menjadi sinyal listrik kemudian mengirimkan sinyal tersebut ke otak sehingga anda dapat melihat gambar yang dibutuhkan retina adalah aliran darah yang sehat agar berfungsi dengan baik.

Namun, seperti arteri lain ditubuh Anda, arteri retina dapat tersumbat oleh kadar kolesterol tinggi yang menyebabkan oklusi vena retina atau stroke mata. Jika kondisi ini terjadi maka mata Anda bisa menjadi bengkak. Memengaruhi penglihatan sentral Anda.

Jika anda memiliki oklusi vena retina, dapatkan bantuan medis segera, karena ini dapat meyebabkan kehilangan penglihatan permanen

Kategori:Health

Tagged as: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.