Inilah Alasan Mengapa Tak Boleh Sering Mengkonsumsi Mie Instan

Bagaimanapun juga, mie instan adalah makanan yang terjangkau harganya dan mudah untuk dikonsumsi oleh siapa saja. Namun, dibalik kemudahan dan kenikmatan yang ditawarkan, Anda perlu berhati-hati dalam mengkonsumsinya. Karena, tak sedikit kasus kesehatan terjadi berawal dari terlalu banyak  mengkonsumsi mie instan.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda jangan terlalu sering dalam mengkonsumsi mie instan. Selain itu, ada juga beberapa fakta dibalik mie instan yang perlu Anda ketahui tentang mie instan bagi kesehatan Anda, simak ulasan berikut.

Tepung untuk membuat mie

source : unsplash

Mie instan terbuat dari tepung yang digiling, disulin dan diputihkan, yang artinya telah banyak kehilangan nutrisi. Secara singkat, apa yang Anda makan dari mie instan hanyalah makanan berkalori selebihnya tidak mengandung kandungan lain.

Garam

source : unsplash

Untuk membuat rasa mie tambah enak, bubuk bumbu dalam mie instan seringkali mengandung natrium yanga bisa menyebabkan hipertensi. Oleh karena itu, ketika Anda makan mie instan, Anda justru akan lebih sering merasa haus,meski telah menghabiskan seluruh kuahnya.

Lemak yang buruk

source : unsplash

Sebelum dikeringkan, mie instan sering digoreng dengan minyak, biasanya minyak kelapa sawit diketahui mengandung lemak jenuh. Nah, mie instan akan dengan mudah menyerap semua itu. Padahal lemak jenuh berlebihan ternyata buruk bagi Anda, dan dapat menyebabkan penyakit kronis.

Sulit di cerna

source : unsplash

Jika Anda berfikir mie basah akan cepat untuk dicerna oleh perut Anda itu adalah hal yang salah. Menurut Dr. Braden Kuo dari Rumah Sakit Umum Massachusetts, menemukan bahwa mie instan sulit untuk dicerna. Singkatnya, semua kandungan yang terdapat didalam mie instan akan betah berada di usus Anda.

Kategori:Health

Tagged as: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.