Cara Alami Mengatasi Bibir Kering dengan Bahan-Bahan Alami!

Source: Freepik

Bibir kering menjadi masalah yang sering dialami, apalagi di cuaca yang panas. Ada banyak penyebab bibir kering, seperti kurang asupan air putih, penggunaan kosmetik, hingga efek dari sinar matahari. Untuk mengatasinya Anda tidak perlu membeli lip product mahal-mahal, karena bibir kering dapat diatasi dengan bahan-bahan alami berikut ini!

Madu dan gula

Source: Freepik

Untuk mengatasi bibir kering, Anda dapat melakukan eksfoliasi terlebih dahulu untuk mengangkat kulit mati serta membantu bibir terhidrasi. Eksfoliasi dengan scrub gula dengan madu sudah tidak asing lagi, keduanya dapat membuat kulit lebih halus dan lembab. Cara menggunakannya cukup campurkan gula pasir dengan madu 1:1 dan oleskan ke bibir sambil digosok perlahan, lakukan rutin untuk hasil yang maksimal. 

Lidah buaya

Source: Unsplash/@pisauikan 

Tak hanya dimanfaatkan untuk rambut, lidah buaya juga dapat mengatasi bibir kering. Ini karena adanya sifat kohesif alami yang dapat mengikat sel-sel yang terkelupas sehingga kulit lebih lembut dan lembab. Mengoleskan lidah buaya ke bibir dapat mengatasi bibir kering dan memberikan efek mendinginkan kulit. 

Cara menggunakannya, oleskan gel lidah buaya dari tanamannya asli pada bibir dan biarkan semalaman. Lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur dan rasakan manfaatnya!

Timun

Source: Freepik

Biasanya potongan timun digunakan sebagai masker wajah, ternyata potongan timun juga dapat melembutkan serta menghidrasi bibir kering. Cara menggunakannya, gosok potongan mentimun pada bibir selama 1-2 menit. Lalu biarkan sari-sari mentimun meresap pada bibir selama 10 menit, setelah itu bersihkan bibir dengan air bersih. 

Minyak alami

Source: Freepik

Minyak alami seperti minyak kelapa, jojoba oil, atau minyak almond dapat mengatasi bibir kering dengan cara menghilangkan peradangan, serta mencegah infeksi bakteri akibat bibir kering dan pecah-pecah. Penggunaannya juga mudah, cukup gunakan 1-2 tetes minyak alami dan oleskan pada bibir secara merata. Gunakan ini setiap hari sebelum tidur untuk hasil yang maksimal. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.