Konser Travis Scott Berakhir Ricuh, 8 Orang Meninggal Dunia

Source: Fox29

Travis Scott menggelar konser Astroworld Festival 2021 pada hari Jumat (5/11) lalu di NRG Park Houston, Texas yang dihadiri oleh lebih dari 50.000 penggemar. Namun konser berakhir ricuh hingga menewaskan 8 orang dan puluhan orang lainnya luka-luka dilarikan ke rumah sakit. 

Mulanya, Travis Scott dijadwalkan untuk tampil pukul 9 malam, kemudian penggemar mulai ramai memadati area depan panggung hingga menimbulkan kepanikan. Kericuhan timbul tanpa bisa dihindari, penonton semakin berdesak-desakan dan ambulans datang untuk menerobos keramaian dan menyelamatkan kesehatan penonton yang terluka.

Diketahui korban dari konsel Astroworld Festival 2021 berusia dari 14 hingga 27 tahun. Sementara itu untuk korban jiwa salah satunya berusia 14 tahun, dua orang berusia 16 tahun, dua orang berusia 23 tahun, satu orang berusia 27 tahun, dan satu lagi belum diketahui usianya. 

Tetap bernyanyi

Source: Foxnews

Kondisi konser yang ricuh dan tidak kondusif tidak membuat konser rapper terkenal ini berhenti, Travis Scott tetap melanjutkan konsernya seperti tidak terjadi apa-apa. Beberapa video yang tersebar di media sosial menunjukan penonton yang berusaha berteriak pada Travis untuk menghentikan konsernya. 

Melansir dari bbc.com, setelah hampir 40 menit polisi serta petugas pemadam kebakaran menangani korban, Travis masih tetap tampil di atas panggung. Kemudian Travis mengakhiri penampilannya sekitar 15 hingga 20 menit lebih awal dari waktu yang seharusnya. Namun sayangnya Travis tidak selesai lebih awal sehingga memakan lebih banyak korban luka-luka.

Bukan pertama kali

Source: Skynews

Rupanya tragedi mengenaskan di konser rapper kenamaan ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya Travis pernah ditangkap pada 2015 dan 2017 karena perilakunya yang tidak tertib. Pertama saat ia mendorong penonton untuk melompati barikade di Lollapalooza dan yang kedua Travis menghasut kerusuhan pada pertunjukan di Arkansas. Buntut dari kasus ini para keluarga dari korban jiwa menunut Travis. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.