Catat! Ini Minuman yang Harus Anda Hindari Saat Sedang Diet

Source: Freepik

Ingin menurunkan berat badan dengan diet berarti ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti pola makan sehat dan rutin melakukan aktivitas fisik. Tak hanya makanan, namun Anda juga perlu memperhatikan minuman yang dikonsumsi. Karena minuman yang tinggi gula dapat membuat program diet Anda gagal. 

Simak berikut ini beberapa minuman yang dapat Anda hindari saat sedang diet!

Minuman bersoda

Source: Unsplash/@belart84

Dalam satu kaleng minuman bersoda mengandung sekitar 5-6 sendok makan gula, padahal asupan gula harian yang disarankan adalah 4 sendok makan. Ini juga berlaku pada soda diet, meskipun tidak memiliki kalori namun minuman ini dapat meningkatkan nafsu makan. Karena kelebihan gula inilah yang dapat membuat berat badan sulit turun. 

Alkohol

Source: Unsplash/Ruyan Aten

Mengkonsumsi alkohol dapat mengganggu proses pencernaan, menambah nafsu makan, serta membuat Anda ingin mengkonsumsi makanan yang padat dan berlemak. Apalagi minuman beralkohol yang manis, ini kaya akan gula tambahan yang membuat diet Anda gagal. Sebagai alternatifnya, Anda dapat mengkonsumsi wine yang tidak terlalu merusak pola diet Anda.

Es kopi

Source: Unsplash/@vimarethomas

Segelas es kopi manis dengan krim bisa mengandung lebih dari 500-1.200 kalori. Ini tentunya tidak baik untuk program diet Anda karena gula, krimer, atau bahan tambahan lainnya kaya akan kalori. Mengkonsumsi es kopi hanya akan memenuhi kalori pada tubuh Anda tanpa memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 

Padahal, kopi memiliki kandungan kafein yang dapat menekan nafsu makan sehingga Anda tidak mudah lapar saat diet. Namun ini berlaku jika Anda mengkonsumsi kopi tanpa tambahan gula, krim, atau toping apapun. 

Smoothie instan

Source: Unsplash/@dtuksar

Smoothie instan yang dapat Anda jumpai di toko-toko dengan label “sehat” justru tidak sepenuhnya sehat karena dapat mengandung banyak gula. Meskipun smoothie menjadi minuman sehat karena dari buah, namun jika Anda membeli yang instan tidak disarankan karena sudah melewati banyak proses dan mengandung banyak tambahan gula. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.