Ed Sheeran Mengumumkan Album Barunya ‘=’, Dikonfirmasi untuk Rilis pada 29 Oktober Melalui Asylum Records


Press Photo Credit: Dan Martensen

Ed Sheeran telah mengumumkan rincian album barunya ‘=’ (Equals), dikonfirmasi untuk rilis pada 29 Oktober melalui Asylum Records (pre-order). Bertepatan dengan berita album Jum’at lalu, Ed telah mengeluarkan lagu yang sangat emosional ‘Visiting Hours’ [yang akan ditampilkan di album] serta sebuah video live performance (saksikan di sini).

‘=’ – keluaran keempat dalam seri album simbol Ed Sheeran – adalah karya Ed yang paling berhasil; evolusi seorang seniman yang terus mencoba hal baru. Kumpulan lagu yang dibuat selama periode empat tahun setelah seminal nya ‘÷’ (Divide) era album, tematik, ‘=’ diciptakan Ed seputar kehidupan dan orang-orang di dalamnya saat ia mengeksplorasi berbagai tingkat cinta (‘The Joker and the Queen’, ‘First Times’, ‘2step’), kehilangan (‘Visiting Hours’), ketahanan (‘Can’t Stop the Rain’) dan menjadi seorang bapak (‘Sandman’, ‘Leave Your Life’), disamping juga memproses realitas dan karirnya (‘Tides’). Dari segi musik, ‘=’ merangkum berbagai palet musik, goresan tanda tangan, lagu yang dipimpin gitar dan balada kelas dunia hingga momen produksi yang lebih berat dan euforik, seperti yang pertama kali dipamerkan di lagu comeback musim panas ini, ‘Bad Habits’.

Menurut kebenaran Ed sendiri, ‘=’ terasa intim dan mewakili keseharian; memberikan pengalaman universal terbaik seperti yang terasa pada ‘Visiting Hours’ – sebuah lagu yang membuat Ed menerima dan berdamai dengan hilangnya mentor dan temannya, Michael Gudinski, ditulis tak lama setelah kematiannya: “I wish that heaven had visiting hours / So I can just swing by and ask your advice”. DItampilkan untuk pertama kalinya di kota Michael dimakamkan pada bulan Maret, lagu menyentuh ini direkam secara langsung (saksikan disini), menghadirkan suara latar dari teman dekat Michael, yaitu Kyline Minogue dan Jimmy Barnes.

Ditulis dan direkam di Suffolk, London, Swedia dan LA, produksi eksekutif album ini berasal dari Ed Sheeran, FRED (No.6 Collaborations Project) dan Johnny McDaid (Divide), dengan tulisan dan produksi tambahan yang disediakan oleh Steve Mac, Joe Rubel, Amy Wadge, Foy Vance, Elvira Anderfjard, David Hodges, Andrew Watt, Lou Bell, Natalie Hemby dan Ben Kweller. Saudara laki-laki Ed Sheeran, Matthew, seorang komposer, juga menyumbangkan alunan pengaturan string yang menakjubkan di ‘First Times’ dan ‘The Joker and the Queen’. Karya seni album merupakan kolase yang jelas dari citra kupu-kupu yang melambangkan benang album ‘kehidupan baru’ dan di latarbelakangi oleh salah satu lukisan abstrak Ed sendiri.

Ed Sheeran berkomentar – “= (Equals) adalah rekaman yang sangat pribadi dan yang sangat berarti bagi saya. Hidup saya berubah banyak dalam beberapa tahun terakhir – saya menikah, menjadi ayah, kehilangan, dan saya merenungkan topik-topik ini dalam album Equals. Saya melihatnya sebagai catatan hidup saya yang akan datang, dan saya tidak sabar untuk berbagi bab berikutnya dengan Anda. “

Pada bulan Juni, Ed Sheeran merilis single ke-10 yang duduk sebagai lagu No.1 di Inggris, ‘Bad Habits’. Menghabiskan tujuh minggu berturut-turut di puncak Official Singles Chart Inggris dan terus bertambah, Bad Habits menjadi lagu dengan waktu tercepat untuk mencapai setengah juta penjualan di Inggris sejauh ini sepanjang tahun 2021. Ke depannya, pada tanggal 2 September, Sheeran akan menghadirkan intimate fan show di O2 Shepherds Bush Empire London untuk merayakan ulang tahun ke-10 album debutnya ‘+’.

Daftar Lagu Resmi ‘=’

1. Tides

2. Shivers

3. First Times

4. Bad Habits

5. Overpass Graffiti

6. The Joker And The Queen

7. Leave Your Life

8. Collide

9. 2step

10. Stop The Rain

11. Love In Slow Motion

12. Visiting Hours

13. Sandman 14. Be Right Now


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.