Agustin Oendari & Ivan Gojaya Merilis Lagu “Jarak”: Sebuah Lagu Untuk Semua Yang Pernah Jatuh Cinta, Kehilangan, Dan Menghargai Pertemuan

Agustin Oendari & Ivan Gojaya, duo penulis lagu & produser, merilis sebuah lagu berjudul “Jarak”. Lagu ini merupakan soundtrack dari sebuah film panjang berjudul “Akhirat: A Love Story”, debut film panjang karya sutradara & penulis skenario Jason Iskandar, yang mengusung genre fantasy romance, warna baru untuk penonton film Indonesia. Ini adalah kali keempat Agustin Oendari & Ivan Gojaya menciptakan karya kolaborasi untuk film, setelah “Selamat Pagi, Malam”, “Galih & Ratna”, dan “Susah Sinyal”.

“Jarak”, yang dirilis pada tanggal 19 NOVEMBER 2021, merupakan satu dari tujuh lagu yang disajikan dalam album “Akhirat: A Love Story Original Motion Picture Soundtrack”. Lagu ini merupakan pembuka sebelum album tersebut dirilis seminggu setelahnya, pada tanggal 26 November 2021, dan sebelum filmnya tayang memenuhi layar lebar seluruh Indonesia pada tanggal 2 Desember 2021.

Pada tanggal yang sama, Big Hello Records juga merilis video klip “Jarak”, yang dapat ditonton melalui kanal YouTube Big Hello Records. Video klip “Jarak” tidak hanya menampilkan Agustin Oendari dan Ivan Gojaya, tetapi juga bocoran-bocoran tipis dari film “Akhirat: A Love Story” yang menampilkan Adipati Dolken dan Della Dartyan. Diproduksi oleh sebuah kolektif asli Jakarta bernama Homologue, disutradarai oleh Adrian Owen dan diproduseri oleh Ferra Fergiani, video klip “Jarak” menjadi pengantar bagi para audiens sebelum memasuki kisah dalam film “Akhirat: A Love Story”.

Di persembahkan untuk semua yang pernah merasakan jatuh cinta, menikmati kehilangan, dan menghargai pertemuan.

Tentang “Akhirat: A Love Story”

“Akhirat: A Love Story” berkisah tentang Timur (diperankan oleh Adipati Dolken), seorang akuntan muda yang jatuh cinta kepada Mentari (diperankan oleh Della Dartyan), seorang seniman berjiwa bebas. Dalam cuplikan-cuplikan film yang telah diluncurkan secara resmi oleh Base Entertainment dan Studio Antelope, diperlihatkan Timur dan Mentari yang saling jatuh cinta. “Aku mau sama kamu selamanya,” kata Timur kepada Mentari. Meski begitu, perbedaan terus memisahkan mereka.

Dengan semua perbedaan yang ada, mereka tetap berjuang untuk bersama. Lalu, pada suatu waktu, tragedi melanda kehidupan mereka berdua. Timur dan Mentari mengalami kecelakaan mobil yang membuat mereka koma. Di dalam situasi antara ada dan tiada, mereka terbangun di persimpangan antara alam manusia dan alam baka. Di tempat misterius itu, mereka mendengar sebuah kalimat yang sulit mereka mengerti, “Akhirat kalian gak sama.“

Tidak ingin dipisahkan, Timur dan Mentari kemudian menjelajahi ruang dan waktu di antara dunia dan akhirat, di mana mereka bertemu dengan jiwa-jiwa lainnya yang juga memiliki nasib yang serupa meski tak sama. Dengan akhirat yang tak sama, mereka berusaha mencari jalan keluar untuk cinta yang mereka perjuangkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.