Beragam Manfaat Hair Tonic yang Dapat Menutrisi Rambut Anda!

Source: Freepik

Merawat rambut tidak cukup hanya dengan sampo saja, ada beberapa perawatan lainnya yang dapat dilakukan agar rambut sehat dan berkilau. Salah satunya adalah produk hair tonic, yang memiliki kandungan baik untuk menjaga kesehatan rambut. Biasanya hair tonic digunakan untuk styling rambut untuk membuat rambut terasa ringan dan mudah mengaturnya. 

Selain itu, ternyata masih ada beberapa manfaat lainnya dari penggunaan hair tonic. Berikut beberapa manfaatnya!

Mengatasi kerontokan

Source: Pinterest

Rontok menjadi masalah rambut paling umum yang dapat dialami oleh siapapun, dan jika dibiarkan dapat memicu kebotakan. Rutin menggunakan hair tonic dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok. Adanya kandungan vitamin B3 dan E pada hair tonic dapat menutrisi akar rambut, sehingga batang rambut lebih kuat dan sehat. Selain itu, juga dapat membantu pertumbuhan rambut.

Mengurangi rambut bercabang

Source: Freepik

Permasalahan rambut kering biasanya juga mengalami ujung rambut yang bercabang, hal ini dapat diatasi dengan hair tonic yang memiliki kandungan gliserin. Gliserin merupakan minyak alami yang berfungsi untuk menjaga rambut tetap terhidrasi dan sehat. Kandungan inilah yang dapat menguatkan ujung rambut sehingga mencegah terbentuknya percabangan rambut, terutama pada rambut keriting dan tebal. 

Mengurangi ketombe

Source: Pinterest

Hair tonic tidak hanya menutrisi batang rambut saja, loh! Rupanya juga dapat menutrisi kulit kepala dan membantu mengurangi ketombe. Misalnya hair tonic dengan kandungan climbazole bersifat antijamur, sehingga dapat membantu meredakan infeksi jamur atau ketombe pada kulit kepala. Anda dapat menggunakan hair tonic dengan kandungan climbazole tidak lebih dari 0,5 persen. 

Membantu pertumbuhan rambut

Source: Freepik

Tidak semua orang memiliki rambut yang tebal, beberapa memiliki rambut yang tipis. Untuk merangsang pertumbuhan rambut agar lebih lebat, Anda dapat menggunakan hair tonic untuk membuat rambut lebih tebal. Kebanyakan hair tonic mengandung ekstrak ginseng atau lidah buaya, kedua kandungan tersebut baik untuk membantu pertumbuhan rambut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.