Antisipasi Musim Hujan, Berikut Tips Menjemur Pakaian Agar tidak Apek

Source: Freepik

Memasuki musim penghujan, kegiatan mencuci dan menjemur pakaian menjadi permasalahan yang sering terjadi. Karena saat hujan, sulit mendapatkan sinar matahari untuk menjemur sehingga pakaian yang dijemur sulit kering serta menjadi apek dan lembab. Untuk mengatasinya, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk menjemur baju agar pakaian tidak apek!

Memaksimalkan penggunaan pengering

Source: Unsplash/@emely_foto

Jika Anda menggunakan mesin cuci, cobalah untuk mengeringkan pakaian dengan pengering pada mesin cuci. Anda dapat menggunakan pengering 2 hingga 3 kali sampai pakaian hampir kering. Dengan begitu, tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat pakaian menjadi pengering.

Jemur dengan kipas

Source: Unsplash/@georgechandrinos

Untuk Anda yang tidak memiliki ruangan khusus menjemur dan kurang sinar matahari dalam rumah, Anda dapat memanfaatkan kipas angin sebagai sumber udara. Angin yang dihasilkan kipas dapat membantu pakaian lebih cepat kering dan tidak apek. Namun hal ini berlaku untuk pakaian yang setengah kering saja, ya! Hindari menjemur pakaian dengan kipas dengan keadaan baju yang super basah.

Gantung dengan hanger

Source: Freepik

Untuk menghindari bau apek, Anda dapat menggantung pakaian dengan hanger. Hindarilah menjemur pakaian dengan menggantungnya di besi-besi jamuran karena sisi bagian dalamnya yang terlipat akan menjadi lembab. Agar lebih mudah kering menyeluruh, gunakan hanger dan merenggangkan pakaiannya saat dijemur. 

Perhatikan cara mencuci

Source: Freepik

Hal yang paling penting adalah memperhatikan cara mencuci baju, pastikan untuk mengucek pakaian hingga bersin dan tidak ada deterjen yang menempel pada pakaian. Ini karena, deterjen yang menempel justru dapat menimbulkan aroma tidak sedap pada pakaian. Setelah itu rendam pakaian dengan pewangi khusus yang aromanya dapat diserap oleh pakaian meski tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung. 

Kategori:Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.