Atasi Bruntusan dengan Cara Alami Berikut Ini!

Source: Freepik

Bruntusan merupakan bintik-bintik kecil di wajah seperti jerawat yang mengganggu penampilan. Umumnya, bruntusan timbul di pipi, dahi, pelipis, atau bagian wajah lainnya. Meskipun hanya kecil, namun munculnya bruntusan cukup mengganggu dan dapat mengurangi rasa percaya diri. Tapi tenang! Anda dapat mengatasi permasalahan bruntusan dengan cara alami berikut ini!

Menggunakan es batu

Source: Freepik

Es batu memiliki manfaat untuk wajah yaitu dapat membantu menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat dan alami. Ini karena es batu dapat membantu mengatasi jerawat yang sedang merah membengkak dan jerawat pasir seperti bruntusan. Efek dingin dari es batu dapat meredakan peradangan sementara waktu pada kulit, meski efeknya mudah hilang. 

Perlu diingat, jangan langsung mengompres es batu secara langsung pada kulit. Anda perlu membungkus es batu terlebih dahulu dengan kain tipis baru ditempelkan kepada kulit agar kulit tidak iritasi. 

Lidah buaya

Source: Freepik

Lidah buaya sudah banyak dimanfaatkan dalam produk kecantikan, salah satu manfaatnya dapat menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat. Gel bening pada lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai obat penghilang jerawat dan meredakan iritasi pada wajah. Meskipun lidah buaya tidak dapat menghilangkan bruntusan dalam semalam, tapi dapat mengurangi peradangan karena bruntusan dengan cepat.

Tomat

Source: Unsplash/@fukayamamo

Tomat memiliki kandungan zat asam yang dapat melawan bakteri penyebab bruntusan. Selain itu, adanya antioksidan pada tomat juga dapat membantu menyembuhkan bekas jerawat. Menggunakannya juga mudah, Anda cukup menggunakan masker dari tomat utuh yang telah diiris ke pada wajah dan tunggu hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. 

Teh hijau

Source: Unsplash/@k8_iv

Selain memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, teh hijau juga bermanfaat untuk kulit, loh! Mengoleskan langsung teh hijau pada wajah dapat mengatasi bruntusan dengan cepat. Ini karena adanya kandungan flavonoid dan tanin pada teh hijau yang dapat melawan peradangan dan bakteri penyebab jerawat, termasuk bruntusan. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.