Dikenal Baik untuk Diet, Ini Manfaat Green Coffee untuk Kesehatan

Source: Unsplash/@battlecreekcoffeeroasters

Green coffee atau kopi hijau seringkali dikonsumsi oleh orang yang menjalankan program diet. Sama seperti kopi pada umumnya, hanya saja green coffee memiliki warna hijau, ini karena biji kopi tidak melalui proses pemanggangan sehingga warnanya tidak coklat. Oleh karena itu, kandungan asam klorogenat pada green coffee masih tinggi dan disebut-sebut memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat green coffee untuk kesehatan!

Source: Freepik

Salah satu manfaat green coffee yang terkenal adalah dapat membantu menurunkan berat badan. Meski belum ada penelitian yang menyatakan secara pasti jika green coffee dapat menurunkan berat badan, namun beberapa penelitian lainnya menyatakan jika green coffeed apat mengurangi lemak pada tubuh. Namun, konsumsinya perlu dibatasi karena dapat memberikan efek samping.

Menambah energi

Source: Unsplash/@brucemars 

Saat tubuh merasa lemas, lesu, dan tidak semangat menjalani hari, Anda dapat mengkonsumsi green coffee untuk membuat tubuh lebih segar. Ini karena adanya kafein pada green coffee yang dapat menjadi stimulan ringan bagi tubuh dan membuat Anda terjaga. Efek penambah energi yang diberikan juga cukup lama, green coffee dapat bertahan sekitar 12 jam setelah dikonsumsi. 

Source: Freepik

Green coffee ternyata dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL pada tubuh. Penderita kolesterol yang rutin mengkonsumsi green coffee dapat membantu mengurangi kadar kolesterolnya dan lebih terkontrol. Ketika kadar kolesterol jahat ditubuh dapat terkontrol, maka tubuh dapat terhindar dari berbagai penyakit kardiovaskular yang mematikan termasuk serangan jantung. 

Mengurangi efek radikal bebas

Source: Freepik

Adanya kandungan asam chlorogenic pada green coffee dapat mengurangi efek radikal bebas pada tubuh hingga 10 kali lipat lebih banyak ketimbang teh hijau biasa. Karena proses green coffee yang melewatkan proses pemanggangan maka zat-zat seperti polifenol tidak terbuang. Zat inilah yang dapat membantu memperlambat proses penuaan dan juga membuat kulit Anda tampak lebih awet muda. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.