Layering Perfume: Teknik Mencampurkan Parfum untuk Wewangian yang Lebih Unik

Source: Freepik

Hampir sama dengan skincare layering, perfume layering juga merupakan teknik mencampurkan dua atau lebih aroma sekaligus. Biasanya, perfume layering juga disebut dengan scent mixing  atau fragrance cocktailing. Cara ini cocok dilakukan bagi Anda yang memiliki banyak koleksi parfume dan ingin menciptakan aroma-aroma yang unik.

Ingin coba teknik layering perfume tapi bingung caranya? Simak informasinya berikut ini!

Manfaat

Source: Unplash/@klaxonn2 

Sebelum mengetahui acara layering yang benar, ketahui terlebih dahulu manfaatnya. Apakah Anda pernah memiliki parfum yang aromanya ternyata mirip dengan milik teman Anda? Padahal, Anda sangat menyukai aroma tersebut namun tidak suka karena aromanya sama. Nah, layering perfume solusinya! Dengan begitu, Anda dapat menciptakan aroma yang unik khas versi Anda sendiri.

Selain alasan tersebut, ini juga akan membantu Anda yang memiliki banyak koleksi parfum agar lebih cepat habis dan dapat terpakai semuanya. Tentunya, dengan memadukan dua aroma parfum atau lebih, ini dapat meningkatkan mood Anda dari aroma yang diciptakan.

Cara layering

Source: Freepik

Layering dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya Anda dapat menggabungkan dua aroma parfum yang berbeda secara bersamaan. Atau Anda juga dapat menggabungkan dua produk wewangian berbeda seperti scented lotion dengan parfum yang aromanya berbeda. Anda juga tidak harus mencampurkannya di area berbeda, misalnya aroma pertama di pergelangan tangan dan aroma satunya di area leher. 

Tips! Saat mengaplikasikan layer, gunakan aroma yang lebih berat atau dominan terlebih dahulu baru diaplikasikan aroma yang lebih ringan. Tidak ada benar atau salah dalam layering perfume, karena ini adalah seni untuk menerjemahkan emosi dan perasaan penggunanya. 


Anda cukup gabungkan aroma yang berbeda sesuai keinginan dan sesuaikan lagi dengan kebutuhan. Hindari menggabungkan aroma yang terlalu dark atau yang dapat membuat pusing saat menciumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.