Ini Alasan Seseorang Dapat Selingkuh Meski Sudah Pacaran Lama

Source: Freepik

Tidak ada pasangan yang sempurna, dalam hubungan pasti ada pasang surutnya dan dapat terjadi bahkan pada pasangan yang sudah memiliki hubungan dalam waktu yang lama. Seperti baru-baru ini, media sosial ramai dengan Nessie Judge yang diselingkuhi oleh mantan kekasihnya. Padahal, dari sisi Nessie dianggap sudah ‘sempurna’ sebagai seorang pasangan. Lantas, apa penyebab seseorang dapat selingkuh?

Ada banyak penyebab seseorang dapat selingkuh meskipun sudah memiliki pasangan yang baik, banyak berkorban, dan sudah menjalin hubungan yang lama. Simak beberapa alasannya berikut ini!

Merasa bosan

Source: Freepik

Alasan yang klasik, yaitu bosan dapat menjadi salah satu alasan seseorang untuk selingkuh. Ini dapat terjadi pada wanita atau pria yang mencari sesuatu hal baru karena merasa hubungannya tidak menyenangkan seperti dulu. Kemudian muncul rasa tertantang untuk menemukan cinta dan sensasi baru, sehingga seseorang memilih untuk selingkuh. 

Adanya jarak secara fisik atau emosional

Source: Freepik

Pasangan Anda mungkin hadir secara emosional, tapi tidak hadir secara fisik atau long distance relationship. Atau pasangan Anda hadir secara fisik tapi tidak hadir secara emosional. Keduanya dapat menjadi penyebab perselingkuhan. Ini karena adanya kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi baik secara fisik atau emosional. Seseorang dapat selingkuh untuk mencari ‘kekurangan’ yang tidak didapatkan dari pasangannya.

Tidak ada kejelasan dalam hubungan

Source: Freepik

Sudah pacaran lama namun tidak ada kejelasan dalam hubungan kedepannya? Ini dapat membuat seseorang berpaling pada orang yang dapat memberi kejelasan. Terkadang hal ini dapat menjadi sangat negatif karena mereka yang selingkuh dengan orang lain merasa akan membantu menyadarkan value yang diberi pasangannya. Alih-alih selingkuh, lebih baik dibicarakan dengan pasangan, ya!

Merasa terintimidasi

Source: Freepik

Saat wanita dirinya sangat cantik, pintar, dan sukses dapat membuat sebagian pria merasa terintimidasi dan tidak nyaman. Mungkin wanita akan bertanya mengenai kekurangannya, dan alasannya adalah sang wanita terlalu sempurna. Pria yang merasa insecure akan merasa dirinya kalah dan mencari seseorang yang membuatnya nyaman, yaitu orang yang selevel dengan dirinya. 

Apapun alasannya, perselingkuhan tidak dibenarkan, ya! Selalu terbuka dan jalin kepercayaan yang baik pada pasangan, agar perselingkuhan dapat dihindari. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.