Tanpa Drama, Ini Cara Putus Hubungan Dengan Pacar Secara Baik-baik

Source: Freepik

Anda mungkin sudah mendengar kabar putusnya hubungan dua penyanyi terkenal yaitu Shawn Mendes dan Camila Cabello, kan? Padahal keduanya sering membagikan momen kemesraannya dan tiba-tiba mengumumkan jika mereka telah mengakhiri hubungan yang telah dijalin selama dua tahun. Meskipun begitu, keduanya mengatakan jika putus hubungan secara baik-baik dan tetap melanjutkan sebagai teman. 

Ini berarti, putus dengan pacar tidak harus selalu berakhir buruk, loh! Hubungan yang baik harus diakhiri secara baik-baik juga. Lalu, bagaimana cara memutuskan hubungan secara baik-baik dan tetap menjaga perasaan pasangan? Simak caranya berikut ini!

Katakan secara langsung

Source: Freepik

Hindari memutuskan hubungan melalui chat, telpon, atau video call. Bicarakanlah secara langsung dengan pasangan, meski perasaan Anda tidak seperti dahulu lagi namun Anda tetap harus menempatkan posisi pasangan Anda di tempat yang baik. Carilah tempat yang nyaman dan jauh dari keramaian, agar privasi Anda berdua tetap terjaga. 

Hindari perkataan yang buruk

Source: Unsplash/@javaistan 

Tidak peduli seberapa benci Anda dengan si dia yang sudah jadi mantan, jangan sampai Anda berkata buruk atau kasar saat putus hubungan dengannya. Jika memang selama ini Anda banyak tersakiti saat menjalani hubungan, bicarakan dengan baik, maafkan, lupakan, dan jalani hidup Anda lebih baik tanpa rasa kebencian.

Jujur dengan alasan putus

Source: Freepik

Hal yang tidak kalah penting adalah jujur mengenai alasan Anda ingin putus. Katakan secara tegas, jujur, dan apa adanya. Jangan sampai Anda menutup-nutupi hal yang seharusnya dikatakan, ini karena dapat menyakiti perasaan pasangan jika tahu bahwa itu bukan alasan Anda ingin mengakhiri hubungan. Selain itu, katangan dengan tenang dan jangan sampai terbawa emosi.

Dengarkan respon pasangan

Source: Freepik

Anda sudah mengatakan alasan ingin putus sebaik mungkin, langkah berikutnya dengarkan jawaban dan respon dari pasangan. Ingat! Anda menjalani hubungan berdua maka harus diakhiri dengan berdua pula. Jika pasangan memberikan penolakan, berikanlah waktu untuk membahas hal ini di lain waktu karena mungkin saja ia butuh menenangkan dirinya. Berikan dia kebebasan untuk mengungkapkan perasaannya dan dengarkanlah dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.