Tak Selalu Buruk, Ini Manfaat Durian untuk Kesehatan!

ource: Unsplash/@jimteo

Raja buah atau durian menjadi primadona banyak orang karena rasanya yang lezat dan baunya yang nikmat. Dibalik kelezatannya, durian juga banyak dihindari bagi pengidap penyakit tertentu dan dipercaya dapat memicu penyakit tertentu. Tapi, durian tidak selalu buruk untuk kesehatan, loh! Sang raja buah ini juga memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Mengatasi insomnia

Source: Freepik

Anda memiliki masalah gangguan tidur tidak teratur? Buah yang memiliki bau menyengat ini dapat menjadi alternatifnya! Durian memiliki senyawa triptofan yang dapat memberikan efek mengantuk atau sedasi. Selain itu, adapun kandungan vitamin B kompleks, kalsium, dan zat besi yang dapat membuat kualitas tidur lebih baik. 

Jika Anda mengalami insomnia, dapat mengkonsumsi durian secara rutin namun tetap dalam takaran yang secukupnya, ya!

Baik untuk pencernaan

Source: Freepik

Durian termasuk prebiotik yang dapat menjadi makanan untuk bakteri baik pada saluran pencernaan. Adanya kandungan gula pada karbohidrat durian secara alami dapat terfermentasi setelah bereaksi dengan bakteri baik di usus. Selain itu juga durian mengandung serat yang baik untuk menambah massa tinja serta dapat memperlancar pencernaan. 

Memperkuat tulang dan sendi

Source: Freepik

Buah durian dapat berdampak baik pada tulang dan sendi Anda. Ini karena durian kaya akan kandungan potassium, kalium, dan magnesium. Ketiga kandungan mineral tersebut memiliki peran untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan tersebut juga dapat meningkatkan massa tulang, meningkatkan fleksibilitas sendi, serta memperbaiki kekuatan serat kolagen.

Menjaga kesehatan kulit

Source: Freepik

Banyaknya kandungan vitamin C pada  buah durian dapat membantu proses pembentukan kolagen pada kulit. Kolagen dapat melindungi kulit dengan maksimal hingga dapat meningkatkan metabolisme. Selain itu, kolagen juga dapat membuat kulit tampak lebih kenyal dan dapat menjaga elastisitas kulit. Dengan begitu, durian turut berkontribusi untuk menjaga kesehatan kulit. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.