Dipercaya Bagus untuk Kulit, Ini Manfaat Bengkuang untuk Kecantikan

Source: Freepik

Bengkuang merupakan jenis umbi-umbian sejenis lobak yang memiliki rasa manis serta kaya akan air dan serat. Selain dapat dikonsumsi, bengkoang juga banyak dimanfaatkan untuk perawatan kulit seperti masker wajah, toner, sabun, hingga lulur. Manfaatnya untuk kecantikan sudah terkenal hingga turun temurun. Ini karena bengkuang kaya akan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Apa saja manfaat bengkuang untuk kecantikan? Simak penjelasannya berikut ini!

Mencerahkan wajah

Source: Freepik

Manfaat yang satu ini menjadi manfaat bengkuang yang paling populer di masyarakat. Bengkuang kaya akan kandungan vitamin C dan ini merupakan antioksidan yang dapat mencegah infeksi kulit. Selain itu, bengkuang juga dapat menurunkan produksi melanin, sehingga dapat mencerahkan wajah serta membuat kulit bersinar.

Mencegah penuaan dini

Source: Freepik

Anda pasti tidak ingin, kan, wajah terlihat tua padahal masih muda? Untuk mencegahnya, Anda dapat memanfaatkan bengkuang karena kandungan vitamin C nya bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Selain itu, bengkuang juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas sehingga produksi kolagen akan meningkat dan mengurangi terjadinya penuaan dini.

Mengurangi produksi minyak berlebih

Source: Freepik

Banyaknya kandungan air pada bengkuang dapat bermanfaat untuk mengontrol kadar minyak wajah yang berlebih. Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda dapat rutin menggunakan masker bengkuang minimal seminggu sekali. Dengan begitu, kulit berminyak Anda yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih, secara perlahan akan lebih berkurang.

Membantu menghilangkan bekas jerawat

Source: Freepik

Jerawat yang timbul, sesudahnya meninggalkan bekas kemerahan atau kehitaman yang sulit untuk menghilangkannya. Bengkuang cukup ampuh untuk mengatasi bekas jerawat, Anda dapat menggunakan masker bengkuang setiap dua hari sekali secara rutin. Ini karena adanya vitamin E pada bengkuang yang dapat mengurangi inflamasi dan menjaga kulit agar tetap sehat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.