Urutan Body Care yang Dapat Anda Lakukan untuk Kulit Badan yang Lebih Sehat dan Lembut

Source: Unsplash/@brucemars

Tak hanya wajah yang harus dirawat dengan sederet skincare, merawat tubuh juga sama pentingnya, loh! Melakukan body care menjadi hal yang penting karena dapat mempengaruhi penampilan badan secara keseluruhan. Jika Anda mungkin biasanya hanya mandi menggunakan body wash, ternyata mandi saja tidak cukup untuk merawat kesehatan kulit badan. 

Apa saja body care yang harus digunakan? Simak informasi selengkapnya berikut ini!

Body lotion

Source: Freepik

Produk body care yang paling umum adalah body lotion, ini dapat membuat kulit lebih lembab dan menutrisi kulit. Anda dapat menggunakannya setelah mandi secara teratur agar mengunci kelembaban kulit. Selain itu, menggunakan lotion juga dapat membuat kulit lebih cerah dan terhindar dari kulit kering. Terdapat banyak pilihan lotion di supermarket, Anda dapat menyesuaikannya sesuai kebutuhan.

Body scrub atau lulur

Source: Pinterest

Rutin melakukan eksfoliasi pada badan menggunakan body scrub atau lulur baik untuk mengangkat kulit mati. Anda dapat menggunakannya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Jangan dilakukan terlalu sering, itu hanya akan membuat kulit Anda iritasi. Selain mengangkat sel kulit mati, rajin melakukan eksfoliasi juga dapat membuat kulit lebih cerah dan halus. 

Body oil

Source: Unsplash/@primalharmony 

Ketimbang produk body care lainnya, body oil lebih kurang umum digunakan. Namun, body oil sangat efektif untuk mengatasi kulit kering serta membuat kulit lebih lembut. Sesuai namanya, body oil memiliki tekstur seperti minyak namun lebih ringan dan licin. Penggunaannya dapat Anda barengi saat menggunakan body wash atau scrub, ini dapat merelaksasi kulit tubuh Anda. 

Sunscreen

Source: Freepik

Tak kalah penting, menggunakan sunscreen di seluruh badan juga sama pentingnya dengan di wajah. Anda pasti tidak ingin, kan memiliki kulit badan yang kusam karena terkena paparan matahari? Gunakanlah sunscreen untuk badan sebelum beraktivitas di luar rumah. Agar lebih praktis, Anda dapat menggunakan lotion dengan kandungan SPF yang tinggi. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.